Pastikan Kamtibmas Aman,Brimob Polda Kalbar Laksanakan Patroli

SUARASULAWESI.COM - PONTIANAK - Patroli rutin Satbrimob Polda Kalbar merupakan salah satu langkah deteksi dini Polri dalam mencegah aksi kriminalitas yang terjadi diwilayah hukum Polda Kalbar, yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/05/23).

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar tetap kondusif Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar rutin melaksanakan kegiatan patroli dibeberapa titik-titik yang rawan akan terjadinya tindak kriminalitas di Kota Pontianak.

Brigpol Roswan Wibisono, S.H. Selaku dantim pada pelaksanaan kegiatan patroli hari ini mengatakan bahwa kegiatan patroli yang sedang mereka laksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang mereka laksanakan setiap harinya sekaligus merupakan salah satu langkah deteksi dini yang dilakukan oleh Polri khususnya Satbrimob Polda Kalbar untuk menjaga situasi wilayah hukum Polda Kalbar tetap kondusif dan mencegah oknum-oknum masyarakat  yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi kejahatan mereka.

Sasaran yang menjadi tujuan utama kegiatan patroli hari ini yaitu tempat-tempat vital seperti Bank yang berada di Kota Pontianak serta menyusuri jalanan  Kota Pontianak yang sering kali terjadi penumpukan kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan.

"Dikegiatan patroli hari ini Brigpol Roswan Wibisono, S.H. juga memberikan himbauan kepada masyarakat maupun pihak keamanan Bank yang mereka sambangi untuk selalu waspada dan jangan sungkan untuk melapor kepada pihak berwajib apabila mereka menemukan oknum-oknum masyarakat yang mereka curigai ingin melancarkan aksi kejahatan mereka dilingkungan mereka.

"Patroli yang kami laksanakan pada pagi hari ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap harinya untuk menciptakan situasi kamtibmas Kota Pontianak tetap kondusif. Kegiatan pagi hari ini juga merupakan salah satu langkah deteksi dini yang dilakukan oleh Polri untuk mencegah oknum-oknum masyarakat yang ingin melancarkan aksi kejahatan mereka.

"Saya selaku dantim pada pelaksanaan patroli pagi hari ini juga meminta kepada bapak-bapak sekalian untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan saya minta kepada bapak-bapak untuk jangan sungkan melapor kepada pihak berwajib” ucap Brigpol Roswan Wibisono, S.H. selaku dantim pada pelaksanaan patroli pada pagi hari ini.


Sumber: Brimob Polda Kalbar

Pewarta : Jono Media Patner Grup Indonesia

Lebih baru Lebih lama