Ratusan Warga Sulut di Makassar Rayakan Natal, Febe Frida Enoch : K2SI Bukan Organisasi Pemecah Belah

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Ratusan warga asal Sulawesi Utara (Sulut) yang hidup di perantauan dan berdomisili di Kota Makassar serta tergabung dalam wadah Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara Indonesia (K3SI), Selasa (30/01/2024) malam merayakan Natal bersama di Resto Istana Rasa Jl. Datumuseng, Kota Makassar.

Perayaan Natal yang diselenggarakan DPC K2SI Kota Makassar dengan mengambil tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi", dihadiri langsung oleh Ketua Umum K2SI, Febe Frida Enoch bersama beberapa pengurusnya yang secara khusus datang dari Surabaya ke kota Anging Mammiri ini.

Diawali ibadah Natal yang diwarnai prosesi penyalaan lilin dan seluruh hadirin menyanyikan bersama lagu "Malam Kudus", suasana tampak berlangsung khidmat. Usai kebaktian, sejumlah pendeta yang hadir memimpin doa pengutusan bagi 3 (tiga) warga Sulut yang sedang berjuang sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar.

Ketiga Caleg DPRD Kota Makassar usungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang didoakan para hamba Tuhan tersebut yakni James L.A Wehantouw (Dapil 3 Tamalanrea dan Biringkanaya), Yohan Calvinus Tinungki (Dapil 1 Ujung Pandang, Makassar dan Rappocini), dan Alfrida Tandi (Dapil 4 Manggala dan Panakukkang).
Usai ibadah perayaan Natal dan doa pengutusan bagi 3 Caleg asal Sulawesi Utara ini, Ketua Umum K2SI Febe Frida Enoch dalam sambutannya menegaskan, K2SI bukan organisasi pemecah belah. Bukan juga tandingan dari perkumpulan-perkumpulan lainnya. Bukan pula persaingan perkumpulan Kawanua manapun.

Menurutnya lagi, adanya K2SI akan lebih menambah khasanah budaya dengan komitmen pada semboyan orang-orang Sulawesi Utara yakni 'Torang Samua Basudara'. Karena K2SI adalah bagian dari organisasi di perantauan yang anggotanya lintaa agama, suku dan budaya. Juga mengakomodir keanggotaan dari manapun sepanjang mau menerima visi misi organisasi ini.

Turut memberikan sambutan pada kesempatan tersebut, Ketua DPW K2SI Sulsel Kompol (Purn) Ronald Sumigar, Ketua DPC K2SI Kota Makassar Boby Kondoy, dan Ketua Panitia Natal K2SI Randie Sumigar. Perayaan Natal masyarakat asal Sulut yang bermukim di Makassar ini diwarnai pula santap malam bersama dan acara hiburan. 



Aswar
Lebih baru Lebih lama