Apel Giat Patroli Cipkon di Wilayah hukum Polsek Tallo

Apel Giat Patroli Cipkon di Wilayah hukum Polsek Tallo

Redaksi
Jumat, 12 Mei 2023

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Kapolsek Tallo AKP Ismail, S.E.,M.M., kembali memipin personil dan FKPM  melaksanakan giat Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) untuk memantau wilayah hukum polsek tallo di Kec. Tallo kota Makassar, jumat tanggal 12 Mei 2023, pukul 21.00 Wita 

Personil mulai menyisir ke wilayah yang di anggap rawan seperti, di Jln.Galangan kapal, Jln.Teuku umar raya, Jln.pannampu, Jln.Andi tadde, Jln.Lembo, Jln.Sunu, Jln. Rappokalling Raya, Rappokalling Timur, Jln. Regge, Jln. Ar hakim dan Jln Gatot Subroto.

AKP Ismail berpatroli menggunakan kendaraan Roda empat dan roda dua menyisir wilayah yang dianggap rawan, serta menjaga situasi kamtibmas dan mengantisipasi adanya Aksi balap liar, Perpok, 3C, Knalpot bronk, Miras, Sajam, dan tindak kejahatan lainnya
Tim Opsnal mulai menjelajahi daerah dan route yang telah ditentukan dan melihat kemungkinan adanya kerawanan, juga mendatangi tempat penyelenggara keamanan seperti Pos kamling, Pos satpam, pos keamanan lainnya, dan area warga yang sering melakukan pesta miras.

Tak lepas dari situ, Kapolsek dan tim juga mendatangi sentra kegiatan masyarakat seperti, Keramaian, Pertunjukan dan Kegiatan mayarakat lainnya.

AKP Ismail berkomunikasi dengan masyarakat guna memperoleh informasi penting bagi tugas kepolisian, melakukan pemantauan ke rumah-rumah warga yang di tinggal mudik oleh pemiliknya, menyusuri setapak dan Lorong warga wilayah kec Tallo yang menyediakan lahan atau tempat yang sering melakukan pesta miras di dalam lorong.
Menurut AKP Ismail "Memberikan rasa aman, tentram, perlindungan, kedamaian, pengayoman, mencegah gangguan kamtibmas diwilayah hukum polsek tallo buat masyarakat, adalah suatu keharusan karena tugas dan amanah" Ucapnya.

"Hampir setiap malam kami melakukan Patroli Cipta kondisi (Cipkon) guna untuk mencuptakan kedamaian diwilayah hukum polsek tallo, minimal mengurangi angka kejahatan"tutur Kapolsek.

"Adapun personil yang melaksanakan giat patroli cipkon ini 17 Orang anggota Polsek Tallo dan Fkpm 5 Orang" Ujarnya,

"Giat Patroli yang kami lakukan malam ini yaitu, mengamankan pelaku yg sedang menyediakan tempat untuk berpesta miras jenis Ballo A/N Abd. rhm, yang beralamat di jln. Rappokalling, lr 1 Dg Tantu ,Umur 46, agama Islam Pekerjaan wiraswasta" 

"AKP Ismail juga melakukan pendataan dan membuat pernyataan kepada Abd. Rhm untuk tdk mengulang lagi perbuatannya, di Abd. Rhm selalu menyediakan tempat untuk berpesta miras"tutup AKP Ismail.

Tim juga mengamankan kendaraan roda dua merk RX KING warna hitam nopol DD 5905 IK dan mengarahkan pemilik motor agar membawa surat-surat kendaraan, mengganti knalpot bronk dengan knalpot standar.

Pukul 22:52 Wita Giat selesai berlangsung dengan aman terkendali dan situasi tetap aman dan kondusif.



@ASWAR