Silaturahmi Akbar RT RW Kota Bandung dihadiri Ribuan Peserta, Ema Sumarna Berikan Apresiasi Tinggi

Silaturahmi Akbar RT RW Kota Bandung dihadiri Ribuan Peserta, Ema Sumarna Berikan Apresiasi Tinggi

Redaksi
Sabtu, 20 Mei 2023


"Ini adalah kegiatan silaturahmi RT RW kota Bandung yang saat ini tanggal 20 Mei bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, ini adalah momen yang besar hikmahnya buat kami," tutur ketua Forum RW Kota Bandung Lily Maulana di lokasi kegiatan.

Menurut Kang Lily Panggilan akrab Lily Maulana, kegiatan saat ini dihadiri oleh sekitar 6 ribu orang yang ada dalam catatan panitia, begitu besar antusias para RT RW yang ingin hadir hingga ada beberapa orang yang rela tetap hadir meski tidak kebagian seragam.

"Kami ingin mempersatukan solidaritas ketua RT dan RW se kota Bandung, yang selama ini belum pernah dilakukan kegiatan semacam ini, dengan kebesaran jumlah yang hadir saat ini kami berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan terutama masalah kenaikan insentif RT RW," ujarnya.

Selain hal tersebut ketua Forum RW kota Bandung juga menekankan agar pemerintah segera mengesahkan Peraturan Walikota Bandung untuk RT dan RW.

"Kami dari Forum RT RW kota Bandung berharap, melalui kegiatan silaturahmi ini bisa lebih memperkuat solidaritas, tugas RT RW disemua wilayah sama, yang membedakan hanya permasalahannya, maka dengan ini bisa dilakukan sharing tukar pikiran tentang kewilayahan, dan yang terpenting adalah silaturahminya," pungkasnya.

Plh Walikota Bandung Ema Sumarna yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi acara itu, Ema mengatakan bahwa RT RW diwilayah sebagai pengayom dan pelopor dalam menangani berbagai persoalan dikewilayahan.

"Ini sangat luar biasa, ini vitamin, ini  energi yang sangat luar biasa, kami semakin optimis dalam pembangunan di kota Bandung,  RT RW sebagai pengayom sebagai pelopor ini menjadi hal yang sangat strategis untuk menangani berbagai persoalan termasuk juga merealisasikan apa yang sudah disepakati dalam dokumen perencanaan pembangunan kita," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut selain dilakukan Deklarasi RT RW kota Bandung untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2024 di kota Bandung berjalan aman, damai dan kondusif, juga ada pemberian santunan pada penyandang disabilitas, pelantikan UPZ Forum RT RW kota Bandung, doorprize dan ditutup dengan hiburan.


(**)