Disnaker Pemprov Harus Periksa RM. Ulu Juku Atas Dugaan Upah Di Bawah Standar Regional Kepada Karyawannya

Disnaker Pemprov Harus Periksa RM. Ulu Juku Atas Dugaan Upah Di Bawah Standar Regional Kepada Karyawannya

Redaksi
Sabtu, 10 Juni 2023

SUARASULAWESI.COM,,MAKASSAR - Rumah makan Ulu Juku Jl. Racing Centre makassar diduga memberikan upah kepada karyawannya tidak sesuai standar regional yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Pasalnya saat awak media online bertemu beberapa orang karyawan Ulu Juku yang enggan di sebut namanya, mengatakan bahwa, "RM. Ulu Juku memberikan gaji tidak sesuai dengan standar regional, bahkan jaminan kesehatan pun tidak ada" Kata beberapa Karyawan.

Mendengar informasi dari beberapa Karyawan, selaku jurnalis yang bergerak di bidang informasi yang berimbang,, untuk kepentingan suatu pemberitaan, Awak media ini pun mencoba menghubungi salah seorang pimpinan di rumah makan tersebut.

Bahkan saat awak media chatan dengan salah satu pihak Ulu Juku, Pihak Ulu Juku seakan memandang enteng awak media, bahkan dia mengatakan "Bagus itu karena Ulu Juku Viral", mungkin owner Ulu juku belum tahu berita ini.

Sebut saja Yang di konfirmasi melalui pesan singkat WHATSAP,, iya pun menanyakan perihal apa yang hendak di konfirmasi, setelah di sampaikan maksud dan tujuan awak media,, yang bersangkutan memangkas percakapan dengan ucapan, "mohon maaf pak saya tidak kenal sama bapak, dan saya sekarang sedang sibuk bekerja" Pangkasnya, melalui pesan singkat WHATSAP.

Kimi sangat menyayangkan hal ini terjadi, karena yang bersangkutan seolah menolak untuk menjelaskan kebenaran informasi tersebut kepada awak media dengan alasan yang tidak semestinya, 

Kenal atau tidak,, bukan hambatan bagi seseorang untuk memberikan informasi apalagi terhadap awak media yang merupakan pekerja intelektual yang menjadi pilar ke empat Negara yang keberadaannya di akui dan di lindungi UU. 

PERS adalah mitra pemerintah" TNI "POLRI Dan Swasta" Oleh karenanya seluruh lapisan masyarakat wajib memberikan informasi ketika di butuhkan untuk kepentingan suatu pemberitaan yang berimbang.


RED