Petugas Dinas Peternakan Periksa Hewan Kurban, Danyon Ichsan; Alhamdulillah Sehat Semua

SUARASULAWESI.COM, BONE,- Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Dinas Peternakan Kabupaten Bone melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan kurban sebelum dipotong di Mako Batalyon C Pelopor, Rabu sore (28/06/2023).

Petugas dari Dinas Peternakan Kab Bone Drh. Anna Agriana mengatakan tujuan pemeriksaan itu adalah sebagai upaya menjamin hewan tersebut telah memenuhi syarat untuk disembelih dan dalam kondisi sehat.
"Hari ini kita lakukan pemeriksaan hewan kurban sebelum dipotong yang meliputi pemeriksaan fisik dari tanduk, telinga, cuping hidung hingga bagian testisnya untuk memastikan hewan tersebut sehat, tidak cacat dan layak untuk dijadikan hewan kurban sesuai syariat Islam," tutur Drh. Anna.

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si yang mendampingi petugas dari Dinas Peternakan dalam pemeriksaan hewan kurban mengatakan, tahun ini Batalyon C Pelopor menyiapkan 9 ekor sapi yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha besok.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, personel Batalyon C Pelopor membentuk kelompok kurban dan tahun ini terbentuk 9 kelompok," papar Kompol Nur Ichsan.

"Alhamdulillah hasil pemeriksaan tadi seluruh sapi dalam kondisi sehat dan siap untuk disembelih besok, Insya Alloh besok setelah dipotong akan diperiksa kembali dagingnya oleh Dinas Peternakan untuk memastikan kembali bahwa daging tersebut aman dan layak dikonsumsi," pungkasnya.

(Eric**)
Lebih baru Lebih lama