PW IP-DDI Sulsel Periode 2023-2027 dan Harlah ke-44 Telah Digelar, Sukses Datangkan Pembesar DDI

SUARASULAWESI.COM, MAROS – Hari Lahir (Harlah) ke-44 disertakan dengan pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pemuda Darud Da’wah Wal Irsyad (PW IP-DDI) periode 2023-2027 telah berhasil digelar dan sukses mendatangkan berbagai segenap pejabat Daerah dan pembesar DDI, yang berlokasi di Kantor Bupati Baruga A Kabupaten Maros, Ahad (25/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Bupati Maros sebagai perwakilan dalam hal ini Staff Ahli Bidang Sosial, Hukum dan Politik, Prayitno, juga disambut oleh pembesar DDI diantaranya Ketua Pengurus Daerah DDI Maros, Dewan Pembina PW IP-DDI Sulsel, PP IP-DDI, Haerul Husain selaku pelaku pelantik pengurus PW IP-DDI Sulsel periode 2023-2027, Kakan Kemenag Kota Makassar, H. Irman, Perwakilan aparat keamanan TNI-Polri, dan juga dihadiri oleh Persatuan Majelis Taklim Permata DDI, serta perwakilan dari keluarga besar IMDI, dan As’adiyah.

Ketua umum Pengurus Wilayah Ikatan Pemuda Darud Da’wah Wal Irsyad (PW ID-DDI) Sulsel periode 2023-2027, Muhammad Arafah menyampaikan beberapa langkah utama yang tak lepas dari visi misinya terkait capaian yang akan menjadi progress bagi Ikatan Pemuda DDI.

“Untuk langkah awal yaitu mengadakan rapak kerja untuk membentuk gagasan dan capaian-capaian kedepan, kemudian yang kedua adalah kita akan menuntaskan kepengurusan seluruh wilayah di Sulawesi Selatan dan insya Allah saya berikan progress target enam bulan ke depan, ya setengah tahun perjalanan keputusan ini insya Allah mudah-mudahan semua sudah terbentuk, san ketika yaitu akan mensolidkan  pengurus yang sudah ada kemudian berdiskusi tentang pola-pola kaderisasi kedepan,” ujarnya saat melakukan wawancara.

Pelantikan PW IP-DDI Sulsel periode 2023-2027  berhasil digelar yang disertai dengan perayaan Harlah IP-DDI yang ke-44. 

Hal tersebut menjadi salah satu dari visi misi Muh. Arafah dan juga dikuatkan dengan harapan yang menjadi bahan utama kepada jajaran pengurus untuk menjalin kolaborasi dan kerjasama yang kuat dalam masa kepengurusannya.

“Kemudian karena Sulsel adalah basis daripada DDI, saya juga berharap pengurusan baru IP DDI Sulsel ini menjadi patron buat wilayah lain sehingga terjadi kolaborasi yang kuat, bagaimana memback-up semua aktivitas-aktivitas DDI kedepannya,” katanya.

Ia juga mengatakan dalam sambutannya saat ditanyai terkait mengapa pelantikan PW IP-DDI memilih Kabupaten Maros sebagai lokasi pelantikan kali ini, melaikan jiwa dari Bupati Maros, Chaidir Syam memiliki jiwa pemuda dan selalu mensupport kegiatan pemuda.

“Saya sempat ditanya oleh pak Bupati Maros, Pak Chaidir Syam, bahwa kenapa Maros yang dipilih sebagai lokasi kegiatan wilayah yang biasanya kalau kegiatan wilayah itu pasti di Makassar. Jadi saat itu saya jawab bahwa pak Bupati ini jiwa pemudanya sangat besar dan selalu mensupport kegiatan pemuda-pemuda diwilayah Kabupaten Maros, apalagi Pengurus Daerah (PD) IP-DDI Maros merupakan salah satu daerah yang aktif kaderisasinya,” ucapnya saat membawakan sambutan.
Lebih baru Lebih lama