Sat Brimob Polda Jabar Cek Bendungan Copong Garut, Deteksi dini Antisipasi Bencana Banjir

Sat Brimob Polda Jabar Cek Bendungan Copong Garut, Deteksi dini Antisipasi Bencana Banjir

Redaksi
Minggu, 18 Juni 2023

SUARASULAWESI.COM, JABAR -  Curah hujan terjadi tidak menentu dan terus menerus mengguyur Kabupaten Garut, Potensi bencana alam dapat meningkat sewaktu waktu, Sebagai daerah yang dikelilingi dataran tinggi dan perairan dikhawatirkan terjadi banjir ataupun bencana longsor, karena Kabupaten Garut menyimpan banyak potensi bencana alam yang perlu diwaspadai.

Tim SAR Kompi 1 Batalyon D Pelopor melaksanakan Patroli SAR dalam rangka mengecek debit air Bendungan Copong Kabupaten Garut Pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut, hasil dari pantauan di lokasi untuk debit air terlihat masih dalam keadaan Normal, Tim SAR pun menghimbau kepada petugas bendungan atas nama Bapak Agus agar siaga pada saat terjadi Hujan deras untuk mengantisipasi Bencana yang dapat terjadi.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan "Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di segala situasi dan kondisi, Sat Brimob Polda  Jabar melaksanakan bentuk antisipasi dalam penanggulangan bencana, baik bersifat pencegahan maupun perawatan sebagai bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar  untuk Masyarakat"

Dalam arahannya Danki 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKP Ahmad Hidayat mengatakan bahwa "sebagai bentuk deteksi dini penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Garut, Kompi 1 Batalyon D Pelopor menerjunkan 1 Regu Tim SAR guna mengecek situasi Bendungan Copong Garut, dimana Bendungan tersebut digunakan untuk penahan aliran air sungai"

Bandung 18 Juni 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar