Hari Bhayangkara ke 77, Danyon Ichsan: Refleksi Brimob Bone Lebih Baik Lagi

SUARASULAWESI.COM, BONE,- Momen peringatan HUT Bhayangkara ke-77, tanggal 1 Juli 2023, diperingati personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dengan mengikuti Upacara Parade di halaman kantor Bupati Bone, Jalan Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sabtu (1/7/2023).

Upacara HUT Bhayangkara diselenggarakan Polres Bone dan bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K.

Gelaran tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi baik sipil maupun militer diantaranya Danrem 141 Toddopuli, Bupati Bone, Wakil Bupati Bone, Sekda Kabupaten Bone, Dandim 1407 Bone, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Ka Lapas Watampone, Ketua Pengadilan Agama, Danden POM XIV/1, Rektor IAIN Bone, pejabat dan Bhayangkari jajaran Polres Bone serta para purnawirawan Polri.

Adapun personel yang terlibat dalam upacara parade ini diantaranya personel dari Kodim 1407 Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, dan seluruh anggota jajaran Polres Bone.

Pada HUT Bhayangkara ke 77 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si., yang ditemui di sela-sela acara mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam mengamankan agenda Pemilu Tahun 2023.

"Sesuai tema tersebut tentunya kami sebagai satuan back up kewilayahan siap untuk mengamankan dan menyukseskan agenda-agenda besar nasional yang akan dihadapi tahun 2024," tutur Kompol Nur Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, di momen Hari Bhayangkara ini pihaknya akan senantiasa memberikan yang terbaik, bukan hanya rasa aman bagi masyarakat melainkan juga ikut berkontribusi dalam memajukan wilayah backup Yon C Pelopor  khususnya di Kabupaten Bone.

Selain mengikuti rangkaian acara HUT Bhayangkara ke 77 yang digelar oleh Polres Bone, personel Brimob Bone juga akan mengikuti  peringatan Hari Bhayangkara ke 77 secara daring di Mako Batalyon C Pelopor yang disiarkan secara langsung dari Gelora Bung Karno Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia.
 
(Eric)
Lebih baru Lebih lama