Menuju Pasar Internasional, Sixteen Twenty Bersama CV My Indo Commodity Gelar Launching Kopi Varian Terbaru

Menuju Pasar Internasional, Sixteen Twenty Bersama CV My Indo Commodity Gelar Launching Kopi Varian Terbaru

Redaksi
Sabtu, 22 Juli 2023

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR,- Di era gempuran persaingan pasar kopi Sixteen Twenty bersama CV My Indo Commodity  hadir menciptakan jenis varian kopi terbaru Robusta Laras yang memberikan kualitas dan mutu yang lebih baik dan harga lebih terjangkau, Makassar Sabtu (22/Juli/2023).

Kegiatan Launching Pengembangan Kopi Sulawesi Selatan menuju internasional bersama Sixteen twenty yang berkolaborasi dengan CV My Indo Commodity yang dilaksanakan di Hotel Novotel yang beralamat di jalan Chaeril Anwar Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar. 

Acara ini di isi oleh 5 narasumber yaitu CEO Sixteen Twenty Bapak Yousasmita, Direktur CV My Indo Commodity Bapak Muhammad Rasyidi Hardhi, Export Center Makassar Bapak Chairil Burhan, Dosen Politeknik Pertanian Pangkep Ibu Dr. Reta, S.Tp., M.Si dan Prossesor Kopi Robusta Di Semarang Bapak Nasikin.

Sixteen Twenty merupakan Usaha yang bergerak di bidang Penyedia bahan baku (Supplier) Berupa kopi. Usaha ini hadir untuk meningkatkan perkembangan perkopian khususnya di Sulawesi Selatan.

" Jadi, malam ini kami lakukan launching jenis kopi terbaru yaitu, kopi robusta laras yang memiliki mutu dan kualitas terbaik terlebih harganya juga terjangkau, Sixteen Twenty berkolaborasi dengan CV My Indo Commodity Perusahaan yang bergerak di bidang Eksport Kopi yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat khususnya yang ada di Sulawesi maupun Wilayah timur Indonesia, Kami sebelumnya telah mengekspor kopi ke negara seperti Bangladesh dan Turki dan inshaAllah di akhir bulan ini kita akan mengekspor ke iran" Tutur Yousasmita selaku CEO Sixteen Twenty

"Sixteen Twenty telah mendapat dukungan dari pemerintah terkait seperti Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Beacukai, Export Center Makassar karena bisnis yang kita lakukan merupakan perdagangan internasional. Tujuannya berkolaborasi untuk meningkatkan perkembangan kopi yang ada di indonesia." Tambahnya

Dalam wawancara CEO Sixteen Twenty Yousasmita mengatakan "Dengan kolaborasi ini untuk lebih memajukan para petani sehingga menjual barang (kopi) bukan hanya lokal tapi kita juga harus bisa ekspor". Tutupnya.

Di tempat Terpisah dalam wawancara Direktur CV My Indo Commodity Muhammad Rasyidi Hardhi mengatakan "Ingin membesarkan Produk Sulawesi bahkan Indonesia lebih di kenal secara Internasional". Tutupnya.


Penulis : Emy