Relawan Milenial Anies Baswedan (Mileanies) di Kota Makassar terus melakukan konsolidasi pergerakan

Relawan Milenial Anies Baswedan (Mileanies) di Kota Makassar terus melakukan konsolidasi pergerakan

Redaksi
Kamis, 20 Juli 2023

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR,- Relawan Milenial Anies Baswedan (Mileanies) di Kota Makassar terus melakukan konsolidasi pergerakan. 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Mileanies Makassar menggelar rapat koordinasi bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Mileanies Sulawesi Selatan di Cafe Masagena Jalan Pengayoman Makassar, Rabu (19/07/2023).

Ketua DPD Mileanies Kota Makassar Andriany Budiman mengatakan, pihaknya optimistis memenangkan Anies Rasyid Baswedan (ABW) di Kota Daeng.

"Insya Allah kami yakin Pak Anies akan menang pada Pemilu 2024 nanti. Makassar ini adalah wajah dan barometer politik Sulawesi Selatan," jelasnya.

Karena itu, tambah Anhy, sapaan akrab Andriany Budiman, mereka akan memastikan struktur relawan bisa sampai hingga ke setiap TPS di Kota Makassar.

"Di Makassar ada 15 Kecamatan, 153 Kelurahan dan 4.170 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kami targetkan struktur relawan lengkap sampai ke semua TPS sebelum Oktober 2024," ungkap dia.

Pertemuan tersebut juga menghadirkan Dewan Pembina dan Penasehat Mileanies Makassar, yakni Ir Zainuddin MP (Karaeng Rabbi) dan Dr Muchtar Tahir.

"Mereka memberikan banyak arahan dan masukan terkait strategi khusus yang bisa ditempuh Mileanies untuk memenangkan Anies di Makassar," ungkap Anhy.

Sementara itu Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan Asri Tadda di tempat yang sama mengatakan, fokus simpul relawan Anies saat ini adalah mengisi TPS dengan relawan yang siap ditugaskan mengawal suara Anies.

"Target nasional kita adalah mengisi semua TPS di setiap daerah. Minimal ada 2-3 orang relawan setiap TPS yang juga sekaligus akan bertugas sebagai saksi mengawal suara Anies saat Pilpres," jelas Asri.

Karena itu, setiap relawan harus terdaftar ke dalam database nasional yang dikelola oleh Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn).

"Relawan mesti mendaftarkan diri ke dalam sistem melalui website  www.koreanies.com agar bisa terdata dan ditugaskan secara resmi dalam tahapan Pemilu nanti," beber Asri yang juga Wakeum KoReAn.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan sore kemarin turut dihadiri sejumlah fungsionaris DPW Mileanies Sulsel.

Diantaranya Sekretaris DPW Mileanies Sulsel Fuad Kesuma Fikar, Ketua DPW Mileanies Sulsel Muh. Saleh Said dan Bau Irfan, serta Wakil Bendahara DPW Mileanies Sulsel Rosmini dan Asriani Ibrahim.

Sementara dari DPD Mileanies Makassar hadir Wakil Ketua Wahab Muhammad, Sekretaris DPD Mileanies Makassar Sukirman, Bidang Data Informasi Publik Youndry Pattinama serta Bidang Humas Rosdiana Achmad.


Editor : Aswar