HUT Pepabri ke 64, Panglima Ta' : Jangan Pernah Kehilangan Jati Diri Sebagai Prajurit

HUT Pepabri ke 64, Panglima Ta' : Jangan Pernah Kehilangan Jati Diri Sebagai Prajurit

Redaksi
Selasa, 12 September 2023

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR --  Selasa, 2 September 2023  Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) berulang tahun yang ke 64. Khusus di DPD Sulselbar digelar di Menara Pinis Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Kali ini mengusung Tema, “Rajut Persatuan Untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju.”

Tema tersebut mengandung pemahaman bahwa, Pepabri dalam pengabdiannya akan selalu mengedepankan persatuan dalam setiap pemikiran dan langkah tindakannya.

Ketua DPD Pepabri Sulselbar Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta') dalam sambutannya mengatakan, di penghujung tahun 2023 merupakan tahun politik menjelang diselenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak. 

Mejelang tahun politik tentunya suhu politik akan memanas dan persatuan bangsa akan dipertaruhkan.

Menurutnya, Pepabri merupakan organisasi yang mandiri dan berwatak pejuang serta bersifat netral dengan tidak memihak kepada parpol manapun.

Namun sebagai individu atau perorangan, anggota  memiliki kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya. 

"Anggota Pepabri bebas menentukan pilihan politiknya. Tetapi jangan pernah kehilangan jati diri sebagai prajurit pejuang yang berpegang teguh kepada nilai-nilai Sapta Marga atau Tribrata,”ungkapnya.

Organisasi Pepabri ini merupakan wadah untuk menghimpun dan merekatkan silaturahmi para Purnawirawan dan Warakawuri untuk menjadi rumah bersama bagi seluruh prajurit TNI dan Polri setelah Purna Bhakti.


(*)