Dirkuad Pimpin Syukuran HUT Ke 78 Corps Keuangan TNI Angkatan Darat

SUARASULAWESI.COM, JAKARTA - Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat (Dirkuad) Brigjen TNI Andi Tjarwandi, S.E., M.M. mempimpin acara syukuran hari Jadi ke- 78  Corps Keuangan Angkatan Darat yang juga  didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Ditkuad PG Mabesad.  

Peringatan HUT ke 78 Corps Keuangan TNI Angkatan Darat tersebut  dilaksanakan di Pusat Pendidikan Keuangan TNI Angkatan Darat (Pusdikku), Bandung, Jawa Barat  (28/10/2023).

Acara syukuran tersebut juga dihadiri Wadirkuad Kolonel Cku Herry Haerudin, S.Sos.,  beserta seluruh Pejabat Utama Ditkuad serta Kasubditbinum Ditkuad Kolenel Cku Agus Sugesti Sulistiyawan selaku Ketua Panitia. Turut hadir sejumlah mantan pejabat Dirkuad, para punawirawan serta sesepuh, sejumlah pejabat Keuangan di lingkungan Mabes TNI dan Kementerian Pertahanan juga seluruh personel keuangan dan keluarga besar Corps Keuangan  dari seluruh Indonesia.

Acara syukuran yang dilaksanakan  di Pusdikku Ditkuad berlangsung sederhana tetapi meriah dengan aneka pertunjukan seni dan hiburan dari prajurit dan PNS Corps Keuangan Angkatan Darat yang  diawali dengan senam SKJ 88 dan jalan sehat mengelilingi komplek Pusdikku.

Pada acara syukuran HUT ke 78 Corps Keuangan Angkatan Darat ini juga diberikan  penghargaan kepada personel Corps Keuangan Angkatan Darat yang berprestasi yaitu Letkol Cku Alwan Wijaya, S.E., M.Si, M.Han sebagai Kapos Satgas Elang III BIN Puncak Papua Tengah dan Serka (K) Adylia Safitri Ba Ditkuad atas prestasi pada berbagai kejuaran menembak dan prestasi terakhir yang diperoleh adalah Juara I Trap Women Jabar Open 2023 dan launching pin (Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) dan pin Bendahara Pengeluaran (BP), serta  pemberian hadiah kepada para pemenang lomba desain pin PPSPM dan pin BP, selain itu juga ada pembagian door prize kepada personel yang beruntung.

Selain pertunjukan seni dan hiburan, juga digelar  wisata kuliner nusantara yang dipersembahkan oleh para Kepala Keuangan  Kotama/Lakpus dari seluruh Indonesia. Hal menarik pada acara syukuran HUT ke -78 Corps Keuangan Angkatan Darat yang digelar di Pusdikku ini, seluruh peserta acara syukuran melaksanakan makan siang menu ala siswa Pusdikku  yaitu menggunakan alas makan ompreng.  Hal ini sebagai wujud kebersamaan sekaligus mengenang masa-masa menjalani pendidikan di Pusdikku. 

Pada acara syukuran kali ini, Dirkuad berpesan dan berharap bahwa seluruh prajurit dan keluarga besar Corps Keuangan Angkatan Darat dapat menjaga nama baik Corps Keuangan Angkatan Darat  sehingga menjadi salah satu Corps yang amanah dan dapat ditempatkan di berbagai tempat penugasan termasuk perencanaan bahkan pertempuran/tugas operasi.

“Saya berharap, kita semua sebagai keluarga besar Corps Keuangan Angkatan Darat dapat menjaga nama baik Corps Keuangan dimanapun kita ditugaskan. Karena tugas kita bukan hanya sebagai unsur perencana di satuan, namun juga dapat ditugaskan dalam pertempuran maupun tugas operasi. Semoga Corps Keuangan TNI Angkatan Darat semakin melaju untuk terus maju, “ pesan Dirkuad. 

Selain melaksanakan acara syukuran pada hari puncak, juga dilaksanakan  rangkaian kegiatan HUT ke -78 Corps Keuangan Angkatan Darat berupa kegiatan sosial berupa donor darah, karya bakti pembersihan Pantai Teluk Jakarta, ziarah rombongan di TMPNU Kalibata, serta anjangsana kapada para purnawirawan dan sesepuh Coprs Keauangan  Angkatan Darat serta personel yang sakit. 



Sumber : Dispenad
Lebih baru Lebih lama