Kolaborasi Anak Usaha Telkom, Metranet dengan Jayantara Dukung Sukseskan PPDB 2024

SUARASULAWESI.COM, JAKARTA – Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Metranet melalui salah satu produknya, Scala menjalin kerja sama strategis dengan PT Jalin Mayantara Indonesia (Jayantara) guna meningkatkan akses pendidikan berkualitas dan mendukung suksesnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 di 80 pemerintah kota dan provinsi di seluruh Indonesia, Jakarta (2/10/2023).

Direktur Bisnis Metranet, Faisal Yusuf mengatakan, “Kami sangat mendukung kolaborasi ini, karena ini adalah langkah konkret kami dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Kami percaya bahwa teknologi dapat membawa perubahan positif dalam pendidikan, dan kami berkomitmen untuk berkontribusi melalui kolaborasi ini.”  

PPDB merupakan momen penting dalam kalender pendidikan Indonesia, yang seringkali dihadapkan dengan berbagai tantangan yang kompleks. Melalui kolaborasi dengan Scala by Metranet yang memiliki kapabilitas untuk mengakselerasi dan menumbuhkan inovasi digital melalui scale-up management, akan menyediakan platform digital yang akan memungkinkan siswa dan orang tua untuk mengakses informasi tentang PPDB, melengkapi formulir pendaftaran secara online, dan melacak status pendaftaran mereka dengan mudah. 

Direktur Utama Jayantara, Rakhmat Farunuddin menyampaikan, “Jayantara selalu berusaha untuk memastikan bahwa setiap siswa memiliki akses yang sama ke pendidikan berkualitas. Kolaborasi kami dengan Metranet akan membantu kami mencapai tujuan ini dengan lebih efektif.”

Kolaborasi ini tidak hanya akan memberikan manfaat jangka pendek dalam proses PPDB, tetapi juga akan berperan penting dalam membangun sistem pendidikan yang lebih baik dan meluas. Komitmen Metranet dan Jayantara ini diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa dan orang tua, dengan menyediakan platform digital yang inovatif dan efisien untuk proses PPDB dan membawa perubahan positif dalam sektor pendidikan di Indonesia.


#ElevatingYourFuture
Lebih baru Lebih lama