Rumah BUMN Lubuk Pakam: Telkom Indonesia Ubah Kantor Menjadi Tempat Pembinaan UMKM

SUARASULAWESI.COM, LUBUK PAKAM, 27 November 2023 - Kementerian BUMN melalui PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten mendukung pengembangan UMKM untuk terus bertumbuh, salah satunya dengan menghadirkan Rumah BUMN di Lubuk Pakam. 
Peresmian Rumah BUMN dihadiri langsung oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, EVP Telkom Regional 1, Djatmiko dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Deli Serdang, Sri Ekayani S. Sos, M. Ab. serta para senior leader di lingkungan Telkom, Minggu (26/11).

Acara peresmian tersebut dilanjutkan dengan kegiatan mini bazar UMKM,  pelatihan eco-print dan diskusi para pelaku UMKM bersama Staf Khusus III Menteri BUMN serta Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Deli Serdang, Sri Ekayani S. Sos, M. Ab.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, Kementerian BUMN melalui Telkom Indonesia memberikan kantornya untuk dioptimalisasi menjadi Rumah BUMN agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan yang meningkatkan pengembangan usaha UMKM. "Peluang perkembangan UMKM sangat besar, apalagi didorong oleh digitalisasi yang dibantu oleh Telkom Indonesia, tentunya UMKM akan tumbuh lebih cepat", ujar Arya.

Dalam kesempatan yang sama, EVP Telkom Regional 1, Djatmiko menyampaikan, "Telkom berupaya memberikan kontribusi bagi masyarakat dan ekonomi Indonesia. Potensi UMKM sangat diperhitungkan untuk menjadi penggerak ekonomi Indonesia". 

Saat ini, jumlah Rumah BUMN yang beroperasi di Indonesia mencapai 251 unit dengan 44 unit di antaranya dimiliki oleh Telkom, termasuk Rumah BUMN Lubuk Pakam. Rumah BUMN ini merupakan satu di antara 12 Rumah BUMN di Sumatera yang telah membina total 12.443 UMKM Go Modern.

Untuk mendorong para UKM binaan Go Modern, Telkom telah memberikan lebih dari 256 pelatihan temasuk pelatihan Digitalisasi UKM, pelatihan Marketplace dan pelatihan Pembukuan Digital yang telah mendorong lebih dari 860 UMKM Go Modern di Rumah BUMN Lubuk Pakam.


Aswar
Lebih baru Lebih lama