Gesba Pusat Makassar Rayakan Natal, Pdt Daniel Kusbin : Kemuliaan Bagi Allah di Tempat Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di Bumi

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Gereja Segala Bangsa (Gesba) Pusat Makassar menyelenggarakan perayaan Natal yang berlangsung meriah dan khidmat serta dihadiri sekitar 300 anggota jemaatnya di Kota Makassar, Sabtu (23/12/2023) malam di Gedung Gesba Jl Sungai Celendu No.22 Makassar.

Ibadah perayaan Natal Gesba Pusat Makassar ini dipimpin Pdt Daniel S. Kusbin, S.Th - Gembala Gesba Pusat Makassar yang juga Ketua DPD Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan puji-pujian dipandu Pricilia Violent Kusbin dan Anya Naning.

Dalam khotbah Natalnya yang disampaikan penuh semangat dan berapi-api, Pdt Daniel S. Kusbin membahas makna tema perayaan Natal ini yang diambil dari Lukas 2 ayat 14 yang menyatakan "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi".

Perayaan Natal tersebut dimeriahkan penampilan puji-pujian dari Vokal Grup (VG) Tiranus Filadelfia Makassar, Anak-anak Sekolah Minggu Gesba Pusat Makassar, nyanyi solo oleh Matthew Immanuel Kusbin (6 tahun), VG Mabers Voice, Paduan Suara (PS) Gesba Pusat Makassar, VG Ergon, dan PS API.

Puncak perayaan Natal ini diwarnai prosesi penyalaan lilin yang dilakukan Pdt Daniel S. Kubin (Gembala Gesba Pusat Makassar), Mario David Pn, S.Sos, MM (mewakili Pemerintah Kota Makassar), Pdt Masri Kelah (Ketua BPD Gesba Sulsel), Pdt Fareast Hiro Rombot (Sekretaris DPD API Sulsel), Pdt Danny Lesnussa (Ketua DPC API Makassar) dan seluruh Hamba Tuhan API, kemudian diteruskan kepada jemaat yang hadir.

Selanjutnya sambutan dan pesan Natal disampaikan berturut-turut oleh Ketua Panitia Perayaan Natal Gesba Pusat Makassar William Hadi Mamahit, Gembala Gesba Pusat Makassar Pdt Daniel S. Kusbin, S.Th, dan yang mewakili Pemerintah Kota Makassar Mario David Pn, S.Sos, MM (Anggota DPRD Kota Makassar).

Saat membawakan pesan Natal, Pdt Daniel S. Kusbin, S.Th menyampaikan, sebelum perayaan Natal Gesba Pusat Makassar ini telah dilakukan bakti sosial pada Rabu (20/12/2023) dengan berbagi kasih berupa pemberian sembako sebanyak 100 sak beras @ 5 kg kepada anak yatim piatu, janda, duda, anak jalanan, tukang parkir, tukang becak dan bentor, siswa-siswi sekolah Alkitab, pendoa API dan orang-orang yang mengalami kekurangan.

Usai sambutan-sambutan dilakukan pengundian doorprize dengan hadiah hiburan seperti balon lampu (sponsor Visicom). Lalu jam dinding, payung dan handuk (sponsor Denny Tamburian). Kemudian hadiah kursi, meja belajar anak, dan meja belajar berukuran besar sebagai hadiah utama (sponsor Bigland dan Napoli). Hadiah utama didapatkan oleh Ibu Mifa dan Ibu Yanti.

Perayaan Natal ini ditutup dengan doa berkat yang dipimpin Pdt Masri Kelah, M.Th, dan dilanjutkan makan malam bersama serta pembagian kalender tahun 2024.


(**)
Lebih baru Lebih lama