Kontingen TS Partam-Macciz Fajrin Maulana Hermanto Raih Medali Perak di Kejurnas Pencak Silat Makassar Championship 2

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Piala Kemenpora Makassar Championship 2 Tahun 2023 di gelar Gedung Olahraga (GOR) Sudiang baru saja usai. Ajang yang berlangsung pada tanggal 29 hingga 31 Desember itu mempertandingkan sejumlah kelas di antaranya, kelas usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa.

Kejuaraan ini diikuti oleh 2.348 peserta dari 168 kontingen, dan salah satu kontingen yang baru ikut berpartisipasi dalam kejuaraan nasional ini adalah Perguruan Tapak Suci (TS) Putra Muhammadiyah Cabang Parang Tambung-Maccini Sombala (Partam-Maccis).

Fajrin Maulana Hermanto tercatat sebagai siswa kelas IX-1 di SMPN 18 Makassar ini tergabung dalam Kontingen TS Partam-Maccis.

Fajrin sapaan akrab, bertarung di kelas tanding usia Pra Remaja/SMP kelas G putra 48-51 Kg dan meraih medali Perak setelah mengalahkan lawannya di partai semifinal. Pesilat Partam yang turun di kategori tanding tersebut menggunakan uniform IPSI ( Hitam Polos) dan menempati sudut biru.

Pelatih Tapak Suci Partam-Maccis Hermanto yang akrab disapa K' Anto kepada media ini menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas prestasi siswanya.

“Alhamdulillah, kami atas nama pelatih Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah meraih medali emas, perak dan perunggu pada Kejuaraan Nasional Makassar Championship 2 Tahun 2023," ujarnya.

Dan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh bapak/ibu pembina dan orang tua siswa Perguruan Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala yang telah meluangkan waktu dan tenaganya serta sumbangsihnya kepada kami sehingga kami dapat melalui semua proses ini mulai dari latihan sampai selesai pertandingan," tambahnya.

Adapun perolehan medali yang diraih oleh Kontingen TS Partam-Maccis adalah  6 Emas, 9 Perak dan 15 Perunggu. Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dari 29 kelas tanding dan 1 kategori seni yang di ikuti oleh kontingen TS Partam-Maccis.

Berikut data Atlit
Nama : Fajrin Maulana Hermanto 
Alamat : Jl. Dg. Tata 3 Lr. 3 No. 15
Sekolah : SMPN 18 Makassar Kelas: IX-1
Nama orang tua 
Ayah : Hermanto 
Ibu : Nur Indah Adjid 
Kategori Yang diikuti : Tanding Pra Remaja 
Medali yang diraih : Perak (Juara 2)
Asal Perguruan Silat : Tapak Suci Cabang Parang Tambung.


(*)
Lebih baru Lebih lama