Mewakili Pangdam XIV/Hsn, Pamen Ahli Bid. Ekonomi Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Minggu ke-4 Bulan Januari 2024

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Pamen Ahli Bidang Ekonomi Poksahli Kolonel Kav Demak S. Sianturi, S.E., mewakili Pangdam bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi Selatan kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah 2024 secara virtual, bertempat di Toraja Room lantai 1, Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar. Senin, (29/01/2024).

Rakor Inflasi pada Minggu ke-4 di bulan Januari 2024 ini, diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan secara rutin di hari Senin di setiap minggunya dipimpin oleh  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Jenderal Pol (Purn) Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., di Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta Pusat.

Dalam paparannya Mendagri menyebutkan bahwa secara nasional angka Inflasi nasional (y-on-y) sebesar 2,61 persen dan Presiden RI Ir. Joko Widodo sangat mengapresiasi atas kinerja dan upaya-upaya yang ditunjukkan Tim pengendalian inflasi, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Dari hasil Rakor tersebut dijelaskan perkembangan tingkat Inflasi month to month (m-to-m) Desember 2023 sebesar 0,41 persen dan Inflasi di wilayah Sulsel 2,81 persen, Sultra 2,58 persen, dan Sulbar 1,82 persen.


ASWAR

Lebih baru Lebih lama