Perayaan Natal API Sulsel Berlangsung Meriah, Walikota Makassar : API Banyak Menunjang Program Pemerintah Kota

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan perayaan Natal bertajuk "Christmas Celebration" yang berlangsung khidmat dan meriah di Gedung Serbaguna TYM Jl. Domba No.18 Makassar, Jumat (26/01/2024) malam.

Dihadiri sekitar 300-an undangan yang terdiri dari pengurus dan anggota DPD API Sulsel serta DPC API Kota/Kabupaten, perayaan hari lahir Yesus Kristus tersebut diawali dengan ibadah Natal dengan menampilkan pembicara Ev Benny Kusbin dan puji-pujian yang dipimpin Vonny Kusbin bersama Rumah Persembahan.

Membawakan materi bertema "Biarlah Rohmu Menyala-nyala dan Layanilah Tuhan (Roma 12:11)", hamba Tuhan yang berlatar belakang pengusaha sukses ini memaparkan banyak kisah kehidupan umat Kristen yang mengalami kesusahan maupun kesulitan karena melupakan Tuhan dan kembali bangkit setelah mendekatkan diri kepada Tuhan.

Ibadah perayaan Natal API Sulsel yang turut dihadiri Senator DPD RI 2019-2024 dari Dapil Sulsel Lily Amelia Salurapa, Ketua PGIW Sulselbara Pdt Adrie Massie, dan sejumlah Calon Legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten) juga disemarakkan dengan penampilan Paduan Suara API, Paduan Suara Air Hidup, dan Vokal Grup Ergon.

Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Andi Irwan Bangsawan, M.Si dalam sambutannya mengemukakan, selama ini kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan API, dinilai sangat bermanfaat dan banyak menunjang program-program Pemerintah Kota Makassar.

Sebelumnya, sambutan-sambutan juga disampaikan oleh Ketua Panitia Natal API Sulsel Pdt. Fareast H. Rombot dan Ketua DPD API Sulsel Pdt. Daniel S. Kusbin, S.Th, serta diakhiri pesan-pesan Natal yang dibawakan Pdt. Adrie Massie. Usai itu, Ketua DPD API Sulsel berkesempatan menyerahkan cinderamata kepada Pemerintah Kota Makassar yang diterima oleh Asisten III Drs. Andi Irwan Bangsawan, M.Si.

Perayaan Natal API Sulsel tersebut memberikan kesan tersendiri pula bagi beberapa Calon Legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten) dan Calon Anggota DPD RI yang hadir dan diketahui saat ini sedang berjuang agar dapat terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

Para calon wakil rakyat di tingkat kota sampai pusat ini mendapatkan kesempatan didaulat tampil di depan para undangan yang memadati Gedung Serbaguna TYM dan didoakan secara khusus oleh sejumlah pendeta anggota API Sulsel yang dipimpin langsung Pdt. Daniel S. Kusbin, S.Th.

Mereka yang didoakan pada kesempatan tersebut diantaranya Lily Amelia Salurapa (Calon Anggota DPD RI Dapil Sulsel), Ir. H. Takudaeng Parawansa (Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1), Ir. Arwan Tjahjadi (Calon Anggota DPRD Provinsi Sulsel Dapil Makassar A), dan Pricilia Violent Kusbin (Calon Anggota DPRD Kota Makassar Dapil 1).

Kemudian, James L.A. Wehantouw (Calon Anggota DPRD Kota Makassar Dapil 3), Drs. Khairil (Calon Anggota DPRD Kota Makassar Dapil 4), Hamidiyah (Calon Anggota DPRD Kota Makassar Dapil 1) dan Ronny Appez (Calon Anggota DPRD Kota Makassar Dapil 1). 

Hajatan Natal tersebut diwarnai pula dengan acara tiup lilin diatas sebuah kue ulang tahun dan diikuti nyanyi bersama serta mendoakan Pdt. Daniel S. Kusbin, S Th yang malam itu juga bertambah setahun usianya. Dan selanjutnya, didampingi isteri serta putra-putrinya, calon Ketua Umum DPP API ini menerima ucapan selamat dari seluruh undangan. 


(*)
Lebih baru Lebih lama