Upaya Menjaga Kebersihan, Wadan Ramil Mariso Pimpin Karya Bhakti Bersihkan Drainase di Kel. Bontorannu

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya genangan serta luapan air di musim penghujan, Koramil 1408-05/Mariso melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama yang dipimpin langsung oleh Wadan Ramil Kapten Inf Syarifuddin Bonga, Rabu (28/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Bontorannu Ahmad Husain, SH, anggota Koramil 1408-05/Mariso, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mariso Bripka Wahyu, Ketua RT/RW Kelurahan Bontorannu, Satgas Kebersihan dan anak sekolah.

Adapun sasaran Karya Bhakti yakni pembersihan drainase dari tumpukan sampah yang dapat mengakibatkan banjir di rumah warga dan tumbuhnya jentik nyamuk demam berdarah. Bertempat di sekitaran Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso Kota Makassar.

"Hari ini kita melaksanakan karya bhakti, bergotong-royong membersihkan drainase dari tumpukan sampah di sekitaran Kelurahan Bontorannu. Hal ini bertujuan guna mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan," terang Wadan Ramil Mariso.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kita dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan sehat.

Semoga melalui Karya Bhakti ini budaya kebersamaan dalam bermasyarakat terus terjaga, sehingga mampu meningkatkan kesadaran kita untuk mau menjalankan hidup bersih dan sehat serta mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan.

Kapten Inf Syarifuddin juga mengajak untuk terus berkolaborasi dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. "Kebersihan harus kita jaga disetiap waktu dan dimanapun pun kita harus menerapkan pola hidup bersih," pungkasnya.


(*Rz)
Lebih baru Lebih lama