14 Hari Pelaksanaan Ops Keselamatan Pallawa 2024, 347.191 Pelanggaran Terekam Kamera ETLE

SUARASULAWESI.COM, SULSEL - Operasi Keselamatan Pallawa-2024 telah selesai, dalam pelaksanaan operasi yang digelar selama 14 hari ini sejak tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 terbilang sukses dengan beberapa catatan selama pelaksanaannya.

“Ya benar hari ini operasi keselamatan telah berakhir” Kata Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K.,M.H., Senin (18/03/2024).


Selama 14 hari pelaksanaan operasi, situasi Kamseltibcar Lantas dalam keadaan terkendali, tidak ada kamacetan, sasaran dan target yang ditetapkan dalam pelaksanaan operasi pun dapat kita kelola dan tangani dengan baik sehingga memberikan hasil yang positif.

“Selama pelaksanaan operasi ini terlaksana 154.159 kegiatan penyuluhan baik melalui media cetak, elektronik termasuk melalui media sosial,” Ucap Dirlantas 

Sedangkan untuk kegiatan penyebaran dan pemasangan spanduk, leaflet dan stiker sebanyak  60.578 lembar. Tambahnya.

Terkait dengan Laka Lantas, Jumlah Kecelakaan sebanyak 125 Kasus dengan Korban 18 orang korban Meninggal dunia, 19 orang korban Luka Berat, 146 korban Luka Ringan dan dengan kerugian material sejumlah Rp.250.300.000,-

Catatan lain ikut dibeberkan Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum bahwa selama pelaksanaan operasi, kinerja ETLE juga telah merekam sebanyak 347.191 pelanggaran yang tersebar di Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah hukum Polda Sulsel.

Optimalisasi penegakan hukum (Gakkum) melalui ETLE dan tindakan teguran ini sesuai dengan petunjuk Operasi dan telah kami sampaikan ke jajaran agar dimaksimalkan. Jelas Dirlantas Polda Sulsel

“Untuk teguran terhadap pelanggaran yang diluar prioritas penindakan dalam operasi ini telah lakukan sebanyak 10.335 tindakan kepada pelanggar,” Tambahnya.

Kita harapkan melalui pelaksanaan Operasi  Keselamatan Pallawa 2014  ini yang didalamnya mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta  penegakan hukum dengan ETLE adalah cipta kondisi menjelang dilaksanakan Operasi Ketupat 2024 dengan harapan masyarakat dapat lebih paham dan taat aturan, himbau Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.H.

“Pemahaman masyarakat akan pentingnya arti keselamatan dalam berkendara itu dapat tercermin melalui perilaku berlalu lintas di jalan yang aman dan tertib.” Pungkasnya.


ASWAR
Lebih baru Lebih lama