Arus Mudik Jelang Puasa Tahun 2024 Sudah Mulai Memadati KM Labobar

SUARASULAWESI.COM, SORONG PBD - Guna menciptakan keamanan dan ketertiban serta kelancaran bagi para penumpang, maka perwira kapal Labobar bersama scurity dan ABK (anak buah kapal) melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut disaat penumpang mulai Embarkasi atau naik ke atas kapal menjelang arus mudik puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 H/tahun 2024 M, ketika dari Jayapura menuju Surabaya saat pemantauan awak media beberapa hari lalu (03/3/24).

“Kegiatan pengaman tersebut yang di komando oleh Capt Pujo bersama seluruh perwira, scurity, ABK (anak buah kapal) dan TNI AL - Polri tampak begitu semangat, demi kelancaran bagi para penumpang yang hendak naik ke kapal Labobar karena tidak lama lagi sudah memasuki puasa”.

Selanjutnya menurut Capt Pujo saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa saat ini kami melaksanakan pengamanan sesuai maklumat pelayanan, maka pimpinan dan seluruh karyawan PT Pelni (Persero) menyampaikan bahwa ;
1- Menyelenggaran pelayanan sesuai dengan standar pelayanan penumpang kapal laut yang meliputi :
a. Pelayanan keselamatan.
b. Pelayan keamanan dan ketertiban.
c. Pelayanan kehandalan dan keteraturan.
d. Pelayan kenyamanan.
e. Pelayanan kemudahan.
f. Pelayanan kesetaraan.
2 – Melaksanakan standar pelayan penumpang angkutan laut sesuai service level agreement(SLA) operasional pelayanan.
3 – Melakukan perbaikan secara berkelanjutan sesuai dengan standar pelayanan penumpang angkutan laut atau sesuai pedoman mutu operasional pelayanan dari PT Pelni (Persero).

Demi kelancaran jalannya penumpang untuk naik di atas kapal, maka para penumpang kapal KM Labobar dapat naik dengan aman dan tertib sehingga sampai di tempat tujuan untuk bertemu keluarga karena tidak lama lagi sudah puasa dan memasuki bulan suci ramadhan 1445/H tahun 2024 M,” tuturnya.

Saat ini sistem keamanan yang kita lakukan dari PT Pelni (Persero), selalu bersinergi bersama TNI – Polri, sehingga apa yang di lakukan di setiap pelabuhan maupun tangga naik kapal atau di setiap tempat yang sudah di tentukan dengan skala prioritas agar seluruh penumpang kapal KM labobar merasa aman dan nyaman di atas kapal Labobar milik PT Pelni (Persero) yang kita cintai bersama,” ucapnya”.

“Adapun pengamanan yang kami lakukan adalah salah satu upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh Penumpang, guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban sehingga seluruh penumpang kapal KM Labobar yang hendak naik di atas kapal dapat berjalan dengan lancar.

Menurut salah satu penumpang ibu Maria, umur 70 tahun berasal dari Nabire dengan tujuan Surabaya, ketika di tanya salah satu awak media mengatakan bahwa "saya senang ikut kapal KM Labobar karena kapal KM Labobar bersih dan pelayanannya mulai dari ABK sampai perwira semua sangat ramah dan humanis", Ucap ibu Maria.

Kemudian untuk sistem pengamanan dan keamanan maupun pengawalan untuk naik di atas kapal KM Labobar, selalu menggunakan tangga naik ke atas kapal yang sangat terbatas, sehingga dalam pelaksanaan pengamanan agar dapat berhati hati dan semuanya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar bersama kapal Km Labobar”imbuhnya.


ASWAR
Lebih baru Lebih lama