Caleg Pendatang Baru Partai Nasdem Dapil 2 Makassar Bakal Duduk Sebagai Anggota DPRD Makassar

Caleg Pendatang Baru Partai Nasdem Dapil 2 Makassar Bakal Duduk Sebagai Anggota DPRD Makassar

Redaksi
Minggu, 10 Maret 2024

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Diketahui KPU kota Makassar melaksanakan rapat pleno terbuka Pemilu 2024 rekapitulasi perhitungan suara Partai dan caleg. Selanjutnya Komisioner KPU Makassar mengumumkan 50 orang caleg terpilih untuk periode tahun 2024 - 2029, bertempat di kantor KPU kota Makassar jalan Perumnas Antang, Jum'at (8/3/2024).

Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara untuk daerah pemilihan (Dapil) 2 kota Makassar yang meliputi kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, Wajo dan kecamatan Kepulauan Sangkarrang, 10 caleg yang terpilih sebagai anggota DPRD Makassar, untuk Partai Nasdem yakni H. Ruslan Lallo dan H. Syaiful.

Sesuai hasil rapat pleno terbuka KPU Makassar untuk dapil 2 Makassar urutan kedua H. Ruslan Lallo memperoleh 22.826 suara gabungan dan menempati urutan kesembilan H. Syaiful memperoleh 7.608 suara gabungan. H. Ruslan Lallo dan H. Syaiful merupakan pendatang baru di DPRD Makassar 

Menanggapi hal itu di sela-sela acara konsolidasi tim pemenangan caleg Partai Nasdem, H Syaiful, di posko tim pemenangan jalan Rappokalling, Ketua tim pemenangan, Nurul Haq Nurdin Pisof (10/3/2024) kepada wartawan Simakberita.com mengatakan, alhamdulilah sesuai dengan hasil rapat pleno terbuka KPU Makassar telah menetapkan H. Syaiful Partai Nasdem sebagai caleg terpilih di dapil 2 Makassar pada urutan ke 9, " ucapnya.

" Mewakili H. Syaiful saya ucapkan terimakasih kepada semua tim pemenangan dan masyarakat yang telah mendukung serta memih H. Syaiful pada pelaksanaan Pemilu 2024. Saya juga apresiasi kepada Komisioner KPU Makassar, Bawaslu Makassar dan jajarannya yang bekerja secara profesional, " kata Nurul Haq Nurdin Pisof 

Di tempat yang sama ayahanda H. Syaiful bernama H. Pattola, usai memberikan bonus hadiah umrah kepada tim pemenangan mengatakan, saya bangga dengan semua tim pemenangan dan warga yang telah memberikan dukungan kepada H. Syaiful sehingga terpilih menjadi anggota DPRD Makassar. Terima kasih atas doa dan dukungannya, kami akan tetap menjaga hubungan silaturahmi ini, " ujarnya.

" Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPD Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi dan jajarannya yang memberikan bimbingan dan dukungan kepada H. Syaiful sebagai caleg yang terpilih di dapil 2 Makassar berdasarkan hasil rapat pleno terbuka KPU Makassar, " ungkapnya. 


ASWAR