Forum Literasi Digital Kemenkominfo Sukses Diselenggarakan di Makassar

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerjasama dengan CPro Organizer serta Gereja Kemah Injil jemaat Ichthus Makassar sukses menyelenggarakan Literasi Digital. Bertempat di Jalan Domba Kota Makassar, Jum'at (22/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Forum Literasi Digital ini memberikan wawasan dan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya literasi digital dalam era teknologi modern kepada para peserta.

Dipandu oleh Narasumber terkemuka pakar di bidang teknologi digital, artis MC sekaligus founder dari Dampak Kreatif Indonesia yakni Soni Morgan atau yang akrab disapa  Amho didampingi Pendeta Robert Sokoy, seorang pemuka agama yang aktif dalam bidang pelayanan masyarakat mampu memberikan perspektif yang kaya dan beragam kepada para peserta.

"Acara Literasi Digital ini mencakup berbagai topik penting diantaranya, keamanan digital, tips dan praktik terbaik untuk menjaga keamanan serta privasi dalam penggunaan internet, media sosial juga bagaimana menggunakan platform media sosial secara bertanggungjawab dan efektif. Etika Digital dengan memahami pentingnya perilaku yang etis dalam interaksi online," terang Gleen Jemmy selaku PIC kegiatan sekaligus perwakilan dari Cpro Organizer.

"Kami berterima kasih kepada Kemenkominfo serta Gereja Kemah Injil Jemaat Ichthus Makassar atas kerjasama yang luar biasa dalam penyelenggaraan acara ini," tambahnya.

Menurutnya, acara tersebut telah memberikan kontribusi yang berharga dalam memperluas pemahaman masyarakat tentang pentingnya literasi digital terhadap kehidupan sehari-hari. Kami berharap, bahwa peserta akan menerapkan pengetahuan ini dalam kehidupan mereka dan menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat.


Rz
Lebih baru Lebih lama