Mewujudkan Keselamatan Berlalulintas, Kasatlantas Polrestabes Makassar Laksanakan Giat Pallawa 2024

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Dalam upaya meningkatkan keselamatan, Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP. Dr. Amin Toha S Sos, SH, MH., bersama Kanit Kamsel dan Sub Satgas Preentif Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Melaksanakan Sosialisasi di Sekolah Sekolah di Kota Makassar, Senin (04/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan mengusung tema "Keselamatan Tertib Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju", yang terhitung mulai tgl 4 s/d 17 maret 2024 Kepolisian Negara Republik indonesia melaksanakan Operasi Keselematan Pallawa 2024.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas, dan menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari, dimulai pada tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 diseluruh wilayah hukum Polda Sulsel dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan dul fitri 1445 Hijriah dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

AKBP Amin Toha Kasat Lantas Polrestabes Makassar menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan jumlah lakalantas, korban fatalitas, Menurunkan pelanggaran lalulintas, Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas guna terwujud kamseltibcar Lantas yang aman, nyaman menuju Indonesia maju"Ucap Kasat

“Operasi ini tidak hanya melibatkan aparat kepolisian, tetapi juga melibatkan kerjasama dengan instansi terkait serta dukungan dari masyarakat.”Jelas Amin Toha.

Beliau juga mengatakan bahwa Operasi ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan pengawasan yang ketat dari Polrestabes Makassar dengan Semua upaya akan dilakukan guna menciptakan suasana lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Dengan semangat keselamatan mengurangi angka kecelakaan dan Fasilitas Korban Kecelakaan Lalulintas, sebagai prioritas utama, Satuan Lalilintas Polrestabes Makassar siap bergerak maju demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik dan maju.” Tutup Kasatlantas.




ASWAR
Lebih baru Lebih lama