Semarak Ramadhan, Masjid Darussalam Sappabulo Gelar Lomba dan Latihan Dasar Kepemimpinan

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Tanamkan norma dan nilai-nilai agama sekaligus mengasah kreativitas serta memberikan pengalaman yang bermakna kepada anak, Pengurus Masjid Darussalam Sappabulo menggelar berbagai lomba dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Bertempat di Masjid Darussalam Jalan Abdul Kadir II Kota Makassar, Senin (25/03/2024).

Kegiatan positif Semarak Ramadhan bertajuk "Membangun dan Mewujudkan Generasi Yang Unggul Dalam Bidang Qurani" secara resmi dibuka oleh Remaja Masjid Darussalam untuk umum selama 2 hari pada Senin tanggal 25 hingga 26 Maret 2024, diikuti total 45 peserta terdiri anak-anak dari usia dini hingga pelajar tingkat SMP dengan kategori lomba yakni Adzan, Tilawah Al-Qur'an, Pidato, Tadarus beserta Terjemahannya. Hadir sebagai juri Rosdianti Djafri dan Nurunnisa Aulia Kadir.

Ketua Panitia Amaliah Ramadhan Drs. Fahrim mengatakan, bahwa di Bulan Suci Ramadhan ini kita berniat untuk menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan remaja masjid guna mengasah kreativitas dan memberikan pengalaman yang bermakna.

"Alhamdulillah, melalui kegiatan positif semarak Ramadhan yang digelar remaja Masjid Darussalam ini kita bisa melihat antusiasme anak-anak yang ada di wilayah Sappabulo sangat bersemangat untuk ikut belajar kemudian mengikuti berbagai lomba dalam mengisi amaliah Ramadhan," ucap Fahrim.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan serta melatih diri dalam memperbanyak dzikir, kemudian belajar membaca Al-Qur'an.

Selain itu, anak-anak akan dibekali wawasan untuk meningkatkan skill, kemampuan dalam memimpin melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Dan ini tidak kita kelompokkan yang seharusnya di klasifikasikan untuk anak SD, SMP atau SMA.

"Alhamdulillah setelah mengikuti kegiatan LDK ini, meskipun usianya masih belia mereka sudah bisa tampil di depan untuk membawakan kultum atau ceramah singkat, MC dan lain sebagainya," sambung.

"Jadi, dengan adanya kegiatan lomba ini anak-anak dilatih keberaniannya untuk tampil dan menunjukan dirinya bahwa saya bisa dan mampu," tambahnya

Kami berharap, kedepan ini dapat berjalan setiap tahun bahkan kalau bisa diluar Bulan Ramadhan kegiatan positif seperti ini tetap bisa dilaksanakan dan berlanjut terus.


(*Rz)
Lebih baru Lebih lama