Polres Gowa Kerja Bakti di Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingaloang, Revitalisasi Situs Budaya

SUARASULAWESI.COM, GOWA - Polres Gowa melaksanakan kerja bakti dalam rangka revitalisasi situs budaya di Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingaloang bertempat di Jalan Bontobiraeng Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (16/04/2024) pagi.

Kegiatan kerja bakti Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingaloang, dipimpin oleh Wakapolres Gowa KOMPOL Gani, S.H,M.H, dihadiri oleh para PJU, Kapolsek Somba Opu Hambali, S.H serta personel Polsek Somba Opu dan Personel Polres Gowa.

Wakapolres Gowa KOMPOL Gani, S.H,M.H, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat serta upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Situs Budaya yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan revitalisasi situs budaya bertujuan untuk menghidupkan kembali keberdayaan dan pentingnya situs budaya serta
sebagai langkah Polri bersama pihak terkait khususnya masyarakat setempat dalam turut serta menjaga serta melestarikan situs-situs budaya yang ada di Kabupaten Gowa,”ucap Wakapolres.

Wakapolres juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini, cagar budaya yang ada di Kabupaten Gowa akan selalu terawat, sehingga menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung di tempat tersebut.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan revitalisasi ini, Situs Budaya tentunya merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga hal ini dapat memberikan rasa nyaman bagi para peziarah,"tutupnya.


DENY
Lebih baru Lebih lama