Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Jelang Idul Fitri, Polsek Mamajang Tingkatkan Patroli Keamanan

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Bulan Suci Ramadhan terkhusus menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Personel Polsek Mamajang Polrestabes Makassar gencarkan patroli pengamanan serta pemantauan di sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Mamajang, Jum'at (05/04/2024).

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Polsek Mamajang yakni Ka. SPKT B Aiptu Rahman Sompe, Aiptu Muhlis Syam, Aipda Andri Haryanto, Bripka Budyanto dan Reskrim Bripka Deny Eka Putra ini bertujuan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dari segala bentuk gangguan ataupun tindak kejahatan di malam hingga dini hari.

"Kegiatan patroli ini rutin kita lakukan selama Bulan Suci Ramadhan sebagai bentuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat agar senantiasa tercipta kenyamanan dan rasa aman utamanya bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah tarwih," ujar Aipda Andri Haryanto.

Tak hanya itu, personel juga aktif membantu masyarakat seperti halnya dalam pengaturan lalu-lintas di pusat-pusat perbelanjaan dan bertatap muka kemudian menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," terang Bhabinkamtibmas Kelurahan Karanganyar Aipda Andri

Masih dalam kegiatan yang sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambung Jawa Aiptu Muhlis Syam tak henti-hentinya melakukan patroli dialogis dengan mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga Kamtibmas secara bersama-sama agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, ia juga mengingatkan agar selalu waspada dari tindak kejahatan yang setiap saat terjadi.

”Apabila terjadi hal-hal yang mengganggu Kamtibmas  agar segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian utamanya Bhabinkamtibmas yang ada diwilayah. "Mari jaga wilayah kita dari tindak kejahatan yang setiap saat bisa terjadi dan saya mengajak kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum," tutup Aiptu Muhlis

Dalam kegiatan Patroli sebelumnya pada Kamis tanggal 04/04/2024, yang dipimpin oleh Ka. SPKT C Aiptu Junus Palimbong dan beberapa personel lainnya mengatakan telah melakukan patroli keamanan dan pemantauan secara rutin menyelusuri pemukiman padat penduduk dari lorong ke lorong di wilayah hukum Polsek Mamajang.

"Hal ini rutin kita laksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan di malam hingga dini hari, semoga apa yang dilakukan ini dapat memberi kenyamanan dan rasa aman bagi warga yang ada di binaan polsek Mamajang terkhusus di wilayah hukum Polrestabes Makassar," pungkas Aiptu Junus.


(*Rz)
Lebih baru Lebih lama