Bagikan 100 Alkitab di Momentum Kenaikan Isa Al Masih, Serda Irwan : Ini Tak Lepas Dari Arahan Pimpinan

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR- Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambung Jawa melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Al Masih. Bertempat di Gereja Toraja Jalan Tanjung Alang, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Kamis (09/05/2024).

Selain memberikan ketenangan dan rasa nyaman kepada masyarakat utamanya yang sedang menjalankan ibadah. Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambung Jawa juga melakukan penyaluran 100 Alkitab kepada jemaat Tanjung Marannu secara simbolis yang diterima oleh Pendeta Karia, ST, MM.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kita juga telah menyalurkan 100 Alkitab secara simbolis kepada jemaat Tanjung Marannu usai menjalankan ibadah pada momentum Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Toraja," ucap Serda Irwan.

Penyaluran Alkitab dalam rangka peringatan hari besar Kenaikan Isa Al Masih umat kristiani ini tak lepas dari arahan dan petunjuk pimpinan yakni Danramil 1408-06/Mamajang Kapten Arh H. Jamaluddin, SE, M.Pd. "Sebagaimana dalam kegiatan keagamaan tersebut, sinergitas TNI-Polri diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terkhusus yang sedang menjalankan ibadah," pungkasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambung Jawa Aiptu Muhlis Syam mengatakan, bahwa selain fokus pada pengamanan kegiatan ibadah, kita juga membagikan Alkitab kepada jemaat yang telah selesai merayakan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Toraja.

Menurutnya, pelaksanaan pengamanan ibadah oleh TNI-Polri merupakan suatu bentuk sinergitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat utamanya menciptakan keamanan yang kondusif bagi jemaat dalam melaksanakan ibadah. Dan alhamdulillah, upaya ini mendapat respon positif dari para jemaat serta perwakilan Gereja Toraja.



(*Rz)

Lebih baru Lebih lama