Brigpol Muh. Saiful Bantu Gotong Dan Kuburkan Jenazah Warga Binaanya Walaupun Kondisi Hujan

SUARASULAWESI.COM, LIANG BANGKEP - Polsek Liang merupakan salah satu Polsek Harkamtibmas yang ada di jajaran Polres Bangkep Polda Sulteng. Sebagai Polsek Harkamtibmas, maka yang menjadi ujung tombak adalah kegiatan preemtif dan preventif yakni unit Bimas melalui peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Bangkep AKBP JIMMY MARTHIN SIMANJUNTAK, S.I.K melalui Kapolsek Liang IPTU MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H menyampaikan pada media ini bahwa salah satu personil Bhabinkamtibmas Polsek Liang yakni BRIPOL MUH. SAIFUL, beberapa hari sebelumnya melaksanakan kegiatan yang tidak seperti biasanya dimana beliau nampak mengotong juga ikut menguburkan salah satu jenazah warga binaanya di Desa Liang Kec. Liang Kab. Bangkep, walaupun dalam kondisi hujan.

Dalam ajaran agama Islam mengantarkan jenazah ke pemakaman atau kuburan hukumnya adalah fardhu kifayah, juga merupakan amalan yang disunahkan dalam Islam dan diyakini akan mendapat pahala yang besar.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan salah satu Bhabinkamtibmasnya yakni Brigpol Muh. Saiful ini adalah wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat dalam setiap kondisi, baik suka maupun duka. Membantu prosesi pemakaman warga masyarakat bukan hanya sekadar tanggung jawab pekerjaan, melainkan ungkapan solidaritas dan wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah warga dan ini patut di contoh oleh anggota Polisi lainya.

Dalam keterangannya Bhabinkamtibmas Polsek Liang Brigpol Muh. Saiful juga mengatakan bahwa bahwa membantu prosesi pemakaman warga binaannya bukan hanya sekadar tanggung jawab pekerjaanya, melainkan ungkapan empati, solidaritas dan wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah warga dan kami juga Ikut mendoakan, agar almarhum mendapat tempat yang layak di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, ucap Bhabinkamtibmas.

Dengan adanya kegiatan tersebut yang sempat di vidiokan dan di upload ke medsos, menimbulkan reaksi dari netizen yang positif dan apresiasi juga dukungan bagi pelaksanaan tugas Polsek Liang Polres Bangkep Polda Sulteng sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat.

Victor. CNN Bangkep
Lebih baru Lebih lama