Dandim 1420/Sidrap Bersinergis Dengan BPBD, PMI dan IOF Sidrap Mendistribusikan Bantuan Ke Desa Leppangen

SUARASULAWESI.COM, SIDRAP -- Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., bersama Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim Sidrap, BPBD Kab. Sidrap, PMI Kab. Sidrap dan IOF Sidrap mendistribusikan bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Desa Leppangen Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (11/05/24).

Kegiatan pendistribusian ini sekaligus memantau kembali wilayah Desa Leppangen yang terkena dampak dari bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi minggu lalu diwilayah timur Kabupaten Sidenreng Rappang.

Adapun bantuan yang disalurkan secara langsung ke Posko Bencana Desa Leppangen berupa Beras, Mie Instan, Telur, Ikan Kaleng, Alat Mandi, Susu Bayi, Popok Bayi dan banyak lagi macam bantuan yang dibawa kesana.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan " Hari ini kami kembali meninjau lokasi yang terdampak parah di wilayah timur Kabupaten Sidenreng Rappang, kami terbagi dari dua tim ada yang mendistribusikan ke wilayah Desa Tana Toro dan tim kami mendistribusikan ke wilayah Desa Leppangen," kata Dandim.

"Terima kasih kepada BPBD Kabupaten Sidrap yang sudah banyak membantu dalam penanganan pasca bencana banjir, tak lupa juga kepada PMI Kabupaten Sidrap yang terus bersinergi juga dalam mendistribusikan kebutuhan korban bencana seperti alat mandi, popok bayi, susu dan banyak lagi yang dibawa tadi ke posko bencana," imbuhnya.

"Kepada IOF Indonesian Off Road Federation Kabupaten Sidenreng terima kasih banyak sudah sangat membantu kami saat mendistribusikan bantuan kelokasi bencana selama ini karna dengan menurunkan mobil mobil double handle andalan IOF memudahkan kita menempuh wilayah yang masih sulit dijangkau," ungkapnya.

"Memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan dapat meningkatkan rasa empati dan solidaritas sosial. Bukan hanya manfaat di dunia saja, memberikan bantuan kepada orang lain dalam bentuk sumbangan juga mendatangkan manfaat untuk kehidupan di akhirat kelak," jelas Dandim.



Editor : Deny
Lebih baru Lebih lama