Gerak cepat Kodim 1404/Pinrang dan Polres Pinrang Bantu Masyarakat Bersihkan Material Banjir

SUARASULAWESI.COM, PINRANG - Pasca bencana banjir yang terjadi di Kampung Baruppu Dusun Bamba Loka Desa Kaseralau Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2024 sekitar pukul 16.00 sampai 20.30 wita. personel Koramil-05/Patampanua Kodim 1404/Pinrang dan Polres Pinrang bersinergi membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti darurat bencana hidrometeorologi, melakukan pembersihan material lumpur dan sampah yang menutupi jalanan, Kamis (09/05/2024). 

Danramil-05/Patampanua Kapten Inf Abdul Muin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar dapat mempercepat proses pembersihan material banjir yang diakibatkan oleh banjir yang terjadi sehari sebelumnya.

"Kegiatan kerja bakti ini merupakan rangkaian kegiatan tadi malam yang kami lakukan yaitu mendatangi lokasi yang mengalami banjir yang menyebabkan jalanan tertutupi lumpur dan bebatuan, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dari Koramil, Polres dan masyarakat material yang menumpuk di jalanan bisa selesai dibersihkan, sehingga jalanan bisa kembali dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat", jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil Kapten Abdul Muin berpesan kepada masyarakat dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir, masyarakat tetap tenang dan terus berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun aparatur setempat, sehingga apabila terjadi hal yang tidak terduga dapat segera diambil tindakan untuk meminimalisir kerugian akibat bencana.



@ASWAR
Lebih baru Lebih lama