Ketua Yayasan INTI Jeneponto : Jeneponto Sudah Harus "Diselamatkan" Dari Kemiskinan dan Ketertinggalan

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Perhelatan pilkada 2024 makin hangat, para bakal calon kepala daerah saling mengatur strategi, membangun koalisi untuk memastikan diri lolos dan mendaftar ke KPU pada Agustus 2024 nanti.

Dalam kaitan tersebut, Ketua Umum DPP Prabowo Subianto Center Dr Dahlia Zein melakukan safari politik ke daerah-daerah. Bersama rombongan beliau memulai kunjungan ke Indonesia Timur, khususnya Sulawesi.

“Agenda mestinya kami awali di Sulawesi Utara, tapi karena erupsi Gunung Ruang, maka kami urung dan langsung ke Sulawesi Tengah, lalu ke Sulawesi Barat,” jelas Dahlia.

Di Sulbar, pada kamis (2/5/2024) Dahlia bersama rombongan menghadiri acara halal bihalal yang dikemas meriah oleh Pembina Prabowo Subianto Center DPD Sulbar Budiyansa yang juga bakal calon bupati Pasangkayu dukungan Partai Gerindra.

Safari politik berlanjut ke Sulawesi Selatan. Diterima secara khusus oleh Ketua Prabowo Subianto Center DPD Sulawesi Selatan Maysir Yulanwar merasa gembira atas kunjungan istimewa ini.

Bertempat di Swiss Belhotel Makassar, Jumat (3/5/2024) Dahlia Zein bersama Ketua Umum DPP Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNPC) Bapak Handoko, Dewan Pembina DPP Macan Indonesia Bapak Irwan Meidianto dan Bu Lia Marliani, serta Deputi Pemenangan Aliansi Relawan Nasional 08 Bapak Dayang Indra Prasta Raranta, melakukan diskusi serius tapi santai.

“Tugas kami jelas, sesuai arahan bapak (red: Prabowo Subianto) memastikan para calon kepala daerah yang akan diusung Partai Gerindra dapat melanjutkan program kerja pemerintah yang sudah dibangun dengan baik selama ini, dan tidak terindikasi kasus korupsi,” terang Dahlia tegas kepada Maysir Yulanwar yang juga bakal calon bupati Jeneponto.

“Kami tegak lurus dengan arahan presiden terpilih kita bapak Prabowo. Jangan main-main dengan korupsi! Jeneponto tidak bisa maju yaa karena korupsi itu. Partai koalisi pendukung bapak juga sudah berkomitmen untuk bersih-bersih dari bakal calon kepala daerah yang terindikasi korupsi,” tambah Dahlia.

Meski bukan partai pemenang nasional, Partai Gerindra tetap menatap diri sebagai partai pemersatu yang lebih mengedepankan kader terbaik sebagai penggerak nasional menuju Indonesia Emas.

“Jangan kosong dua! Partai Gerindra tidak mengusung orangnya untuk menjadi wakil. Harus bupati! Tapi harus bersih rekam jejaknya dari kasus macam-macam,” jelas Irwan yang juga merupakan kemenakan Bapak Prabowo Subianto.

Diusung Partai Gerindra, Maysir Yulanwar memastikan diri maju sebagai calon bupati Jeneponto 2024. Ketua Yayasan Institut Turatea Indonesia (INTI) Jeneponto ini menilai Jeneponto sudah harus ‘diselamatkan’ dari kemiskinan dan ketertinggalannya selama ini.

“Jeneponto daerah kaya berlimpah potensi. Sayangnya selama ini berada di tangan pemimpin yang tidak amanah, korupsi dimana-mana. Semua ini harus diakhiri,” tegas Yulanwar yang ber-tagline TENAMO TAKAMMANA (Tidak bisa lagi tidak).

Keesokan harinya, Sabtu (4/5/2024) di tempat yang sama, Ketua DPW PKS Muhammad Amri Arsyid ikut bergabung. Konsolidasi politik menjadi perbincangan yang hangat namun tetap santai. Komitmen membangun daerah ke arah lebih baik menjadi misi yang krusial.

“Di daerah semua partai pada cair. PKS adalah partai penyeimbang paling solid dan istiqomah dalam gerakan pembangunan karakter bangsa. Koalisi Partai Gerindra dan PKS di Jeneponto penting dibangun,” ujar Dayang yang juga kepala tim surveyor.

Sebelum meninggalkan Makassar, rombongan menyempatkan diri mencicipi kuliner ikan bakar di rumah makan New Dinar, jalan Lamadukkelleng. Safari politik mereka berlanjut ke NTT, lalu kembali ke Jawa untuk kemudian ke Sumatera.


Deny
Lebih baru Lebih lama