Pererat Silaturahmi Antara Pemerintah dan Masyarakat, PKBM Baji Bicara Gelar Pengajian dan Silaturahmi

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR- Upaya meningkatkan kadar keimanan dan menambah ilmu tentang agama, Pusat Kegiatan Belajar Makassar (PKBM) Baji Bicara menggelar pengajian, bertempat di Kediaman Imam Kelurahan Balang Baru Jalan Abdul Kadir 2 (Sappabulo), Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Kamis (23/05/2024) sore.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara umat islam khususnya di wilayah Kecamatan Tamalate sekaligus mempererat hubungan antara warga dan pemerintah.

Turut hadir, Camat Tamalate yang diwakili oleh Kasi Kesra Kec. Tamalate Yudi Hardoyo, Kepala KUA Kec. Tamalate Muhiddin, S.Ag, MA, Seklur Kel. Balang Baru Sofyan, SE, Sekretaris LPM Kel. Balang Baru Abd. Rahman Daeng Sikki, Imam Kel. Pa'baeng-Baeng Ustadz Syamsuddin, S.Pdi.

Imam Kel. Balang Baru Abd. Kadir, S.Pdi mengatakan, bahwa selain menambah ilmu tentang agama, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara umat islam sekaligus mempererat hubungan antara warga dan pemerintah khususnya di Kecamatan Tamalate.

Sebagai Ketua PKBM Baji Bicara, Abd. Kadir juga menyampaikan bahwa dengan digelarnya pengajian ini, semoga dapat menyegarkan pengetahuan kita tentang ilmu agama sekaligus memantapkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Melalui kegiatan ini, semoga dapat mempererat nilai-nilai kebersamaan dalam bermasyarakat serta meningkatkan semangat untuk berbuat kebaikan bagi sesama," kata Daeng Sarro sapaan akrab.

"Di kesempatan ini saya mengajak, mari kita tingkatkan semangat kepedulian antar sesama dengan saling berbagi satu sama lain. Di PKBM Baji Bicara ini juga ada program unggulan yang rutin kita laksanakan yakni "Gerakan 100 Orang Sedekah Jum'at Rp. 10.000, tujuannya untuk meringankan kebutuhan warga akan kecukupan sembako," tambahnya.

Saya berharap, melalui Gerakan 100 Orang Sedekah Jum'at Rp. 10.000 ini dapat di rasakan manfaatnya sehingga banyak warga tersenyum akan bantuan produktif ini," kunci Ketua PKBM Baji Bicara.



(*RZ)
Editor : Deny
Lebih baru Lebih lama