Warga Jalan Sapiria Kabupaten Gowa Keluhkan Jalan Berlubang

SUARASULAWESI.COM, GOWA - Jalan Sapiria, Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa berlubang dan rusak parah. Pengendara yang melintasi jalan yang menghubungkan Gontang Raya dan Metro Tanjung Bunga itu pun mengeluhkan lubang yang menganga itu karena membahayakan.

Amatan Media, lubang yang terlihat hampir selebar badan jalan itu memiliki kedalaman sekitar 15 cm. Pada lubang tersebut terlihat adanya genangan air sisa hujan.

Setiap pengendara mobil atau pun sepeda motor yang melintasi jalan itu terlihat mengurangi kecepatanya dan juga mengambil sisi pinggir badan jalan untuk menghindari lubang yang berada di tengah jalan tersebut.

Seorang pengendara yang sedang parkir di sekitar jalan itu mengatakan, lubang itu sudah lama dan tak ada perbaikan jalan. Lubang yang berada di tengah jalan itu awalnya kecil dan lama-kelamaan membesar.

“Foto saja, sudah lama ini begini, Kalau hujan tidak nampak lubangnya, buat bahaya saja,” ucap Ryan, Minggu (31/12/2023).

Ryan mengatakan, jalan tersebut akan dipenuhi dengan air jika musim hujan tiba. Sehingga pengendara yang melintasinya tidak mengetahui seberapa dalam lubang tersebut.

“Kalau sudah hujan, tidak nampak itu seberapa lebar lubangnya karena dipenuhi air,” sambungnya.

Keluhan itu juga disampaikan oleh pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar jalan tersebut. Daeng Sangkala, pedagang kaki lima itu mengatakan jalan akan macet jika air sudah menggenangi. Sebab, pengendara pastinya akan mengurangi kecepatan kendaraannya untuk melintasi jalan tersebut khususnya pengendara mobil sehingga akan menyebabkan kemacetan.

“Kalau sudah penuh air di lubang itu pasti macet lah jalan ini panjang. Karena orang banyak yang pelan pelan kalau mobil, kalau motor bisa ambil dari pinggir,” ujarnya.

Daeng Sangkala berharap agar pemerintah Kabupaten Gowa agar segera memperbaiki jalan tersebut. Agar tidak semakin melebar dan menutupi seluruh badan jalan.

“Ini kalau tidak salah sudah ada tahunan, sampai sekarang belum diperbaiki. Maunya pemerintah segeralah perbaiki biar tidak membahayakan pengendara juga nantinya,” tutupnya.


Editor : Deny
Lebih baru Lebih lama