Danny Pomanto Sambangi DPW PSI Sulsel, Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan Calon Gubernur Sulsel

SUARASULAWESI.COMMAKASSAR - Hanya berselang beberapa jam saja setelah kepulangan rombongan IAS, giliran Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto yang populer dengan nama Danny Pomanto, menyambangi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, Kamis (13/06/2024) sore di lantai 2 Hotel Aryaduta Makassar.

Mengenakan kemeja batik lengan panjang perpaduan warna coklat dan kuning emas, politikus yang kini masih menjabat Walikota Makassar ini datang bersama rombongannya dan diterima langsung oleh Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya didampingi Wakil Ketua DPW PSI Sulsel Ir. Arwan Tjahjadi, Ketua DPD PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang, ST beserta pengurus lainnya seperti Mubaraq (Sekretaris DPD PSI Kota Makassar), Yohan Tinungki, S.Mus, M.Mus (Kabid Seni Budaya DPD PSI Kota Makassar) dan James Wehantouw (Kabid Media DPD PSI Kota Makassar).

Dihadapan pengurus dan kader PSI yang hadir pada kesempatan tersebut, Danny Pomanto menegaskan, dirinya memasuki semua partai yang membuka diri untuk pendaftaran mendapatkan dukungan sebagai balon Gubernur Sulsel. Dirinya datang ke PSI karena melihat semangat kader-kader dari partai yang dipimpin Kaesang, putra bungsu Presiden RI Jokowi.

"PSI merupakan partai yang saya tahu betul nilai-nilai perjuangannya. Saya juga kenal dekat dengan orang-orang yang ada di PSI. Ini bukan persoalan kursi, tetapi persoalan dukungan. Sangat layak PSI mengambil peran di Pilkada Serentak 2024. PSI kan partainya anak muda. Politik itu terus berkembang dan saya yakin PSI akan berkembang pesat," ungkap alumni Arsitektur Fakultas Teknik Unhas itu.

Menyambut baik kunjungan silaturahmi orang nomor 1 di Kota Makassar ini, Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa hormatnya kepada Danny Pomanto yang diakuinya sudah bersahabat sejak kecil hingga sekarang ini, dan juga menempatkan sosok Walikota Makassar itu sebagai guru baginya di bidang politik.

Pertemuan silaturahmi yang berlangsung singkat ini diakhiri dengan penyerahan berkas pendaftaran permohonan dukungan balon Gubernur Sulsel oleh Danny Pomanto kepada Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya, dan selanjutnya ditutup dengan foto bersama jajaran pengurus DPW PSI Sulsel. 


JM
Editor : Deny
Lebih baru Lebih lama