Melalui Karya Bhakti, Danramil 1408-12/Tamalanrea Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Kebersihan Lingkungan

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Wujud nyata kepedulian TNI sebagai bagian dari masyarakat, Koramil 1408-12/Tamalanrea melaksanakan Karya Bhakti pembersihan di Pasar BTP dan sekitaran wilayah teritorialnya di Kec. Tamalanrea Kota Makassar, Minggu (16/06/2024) pagi.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni Danramil 1408-12/Tamalanrea yang diwakili oleh Peltu Kasrianto dan sejumlah anggota Babinsa dan Staf Koramil, Pj RT/RW Kel. Tamalanrea, beberapa Satgas Kebersihan Kec. Tamalanrea serta dibantu warga sekitar pasar.

Peltu Kasrianto kepada media ini mengatakan, karya bhakti pembersihan pasar ini bertujuan untuk memberikan dampak yang cukup baik dalam menjaga kebersihan lingkungan sehingga lokasi pasar akan nampak higenis dengan terciptanya lingkungan yang bersih, asri serta sehat.

Sesuai amanah Danramil 1408-12/Tamalanrea Kapten CHK Luffti Guska Setiawan, aksi sosial yang dilaksanakan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan ditengah-tengah masyarakat bisa terus bangkit. Olehnya itu, TNI sebagai bagian dari masyarakat berinisiatif untuk mengajak meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan serta memelihara semangat kebersamaan dan gotong-royong melalui kegiatan gelaran Karya Bhakti ini.

"Semoga melalui kegiatan tersebut, semangat kebersamaan dalam bermasyarakat bisa terus bangkit utamanya dalam menjaga kebersihan ditempat kita masing-masing, sebab lingkungan yang bersih tentunya akan memberikan dampak yang cukup baik dalam melaksanakan rutinitas kita di tengah-tengah masyarakat. "Jadi, persoalan kebersihan tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab petugas kebersihan, tapi kita sebagai warga masyarakat yang baik dan cinta akan kebersihan dapat melakukan hal itu," tutupnya.


(*Rz)
Editor : Deny
Lebih baru Lebih lama