Silaturahmi ke DPW PSI Sulsel, IAS Serahkan Berkas Pendaftaran Permohonan Dukungan Balon Gubernur Sulsel

SUARASULWESI.COM, MAKASSAR - Bakal calon (Balon) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pilkada Serentak 2024, Dr. Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin, MM (IAS) melakukan kunjungan silaturahmi ke pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, Kamis (13/06/2024) siang di Hotel Aryaduta Makassar.

Kedatangan mantan Walikota Makassar 2 periode (2004-2013) bersama rombongannya diterima langsung oleh Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya didampingi Sekretaris DPW PSI Sulsel Maqbul Halim beserta sejumlah pengurus lainnya seperti Ir. Arwan Tjahjadi (Wakil Ketua DPW PSI Sulsel) dan Israel Rante Lebang, ST (Ketua DPD PSI Kota Makassar).

Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut, Ilham Arief Sirajuddin yang populer dengan panggilan Aco menyampaikan, PSI merupakan partai yang cukup diterima masyarakat Sulsel, dan ini terbukti dengan jumlah keterwakilan suara rakyat yang mencapai sekitar 100.000 suara pada Pileg 2024.

"Jika perolehan 100.000 suara PSI pada Pileg lalu bisa kembali mendukung saya di Pilkada Serentak 2024 ini, Insya Allah kalo saya terpilih jadi Gubernut Sulsel maka tidak tertutup kemungkinan perolehan suara PSI di Pemilu 2029 akan meningkat 10x lipat," ujarnya yang spontan diaminkan dan disamput tepuk tangan meriah dari para pengurus PSI yang hadir.

Ilham menambahkan lagi,  dengan pengalaman selama 10 tahun menjabat Walikota Makassar, tentunya merupakan modal besar bagi dirinya untuk dapat bekerja membangun Sulawesi Selatan. "Siapa tahu rejeki saya menjadi Gubernur Sulsel, insya Allah kedepannya PSI punya potensi besar untuk lebih maju," tandasnya.

Usai memberikan sambutan, secara resmi Ilham Arief Sirajuddin menyerahkan berkas pendaftaran permohonan dukungan ke PSI yang diterima oleh Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya untuk diteruskan ke DPP PSI dengan harapan dapat diberikan rekomendasi dukungan.

Sementara itu Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya mengemukakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada IAS atas kunjungan silaturahmi ini dan merupakan balon Gubernur Sulsel pertama yang datang ke DPW PSI Sulsel untuk menyerahkan berkas formulir pendaftaran permohonan dukungan di Pilkada Serentak 2024.

"Saya yakin karena jiwa dari DNA PSI sehingga pak IAS dipertemukan dengan PSI," tandas Surya yang kemudian mengajak Ilham Arief Sirajuddin foto bersama dengan jajaran pengurus DPW PSI Sulsel. 


(jw)
Lebih baru Lebih lama