Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun, Polres Tuba Memberikan Piagam Penghargaan Kepada FKUB Kab.Tulang Bawang

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun, Polres Tuba Memberikan Piagam Penghargaan Kepada FKUB Kab.Tulang Bawang

Husain Idris
Senin, 01 Juli 2024

SUARASULAWESI.COM, TULANG BAWANG - Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 Tahun, Polres Tulang Bawang Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulang Bawang. Bertempat di Mapolres Tuba, Senin, (01/07/2024).

Sebagai bentuk terimakasih Polres Tulang Bawang kepada FKUB Kab.Tulang Bawang, penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP. James H.Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK atas jasanya dalam berperan aktif mendukung keberhasilan tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.


Kapolres Tuba AKBP. James H.Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK mengatakan, "Bahwa pemberian piagam penghargaan atas kerja sama yang baik dalam mengawal ketertiban umum serta menjaga kerukunan umat beragama. “Ini sebagai bentuk ucapan terimakasih Polres Tulang Bawang kepada FKUB Tulang Bawang yang peduli dan menjaga serta mengawal kerukunan beragama, khusunya di Wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” 


Lanjut AKBP. James H.Hutajulu, tantangan kedepan dalam menjaga kerukunan umat semakin besar dan komplek, termasuk menghadapi Terorisme, Radikalisme dan Peredaran Narkoba. Diharapkan dapat memperkuat mitralisasi antara FKUB dengan kepolisian. 


“Kerukunan antar Umat harus dipertahankan agar Visi dan Misi FKUB Kab.Tulang Bawang terwujud, supaya tercipta masyarakat Tulang Bawang yang sejahtera tanpa membedakan Suku Ras dan Agama,” harapnya.


Sementara itu Hi.Yantori Yurni, SH selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulang Bawang,  menyambut baik atas pemberian penghargaan dari Polres Tulang Bawang. “Ini merupakan penghargaan luar biasa dan harus dipertahankan,” tutupnya. 



(*/Tim)