Danramil Mayor Kav Salahuddin Ajak Warga Jaga Kebersihan Demi Terciptanya Lingkungan Yang Sehat

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Danramil 1408-08/Makassar Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos memimpin langsung kegiatan Karya Bhakti pembersihan selokan di bilangan Jalan Abu Bakar Lambogo Kel. Bara-barayya Selatan Kota Makassar. Selasa (8/7/2024).

Karya bhakti yang diikuti sejumlah Anggota Babinsa Koramil 1408-08/Makassar bersama Srikandi DPC Makassar dan warga Kel. Bara-barayya selatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan agar tercipta kenyamanan sehingga terwujud pola hidup sehat bagi masyarakat. Adapun turut terlibat aktif dalam kegiatan ini Lurah Bara-barayya Selatan Iskandar Syah, S.Sos, Srikandi Unit Kerja Kec. Makassar, para RT/RW dibantu warga.

"Ini merupakan hal penting sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI AD dalam memberikan kontribusi agar masyarakat dapat hidup nyaman dan sehat dalam menjalankan segala aktivitasnya," ujar Danramil Mayor Kav Salahuddin.

Selain itu, aksi ini juga sebagai langkah pencegahan penyebaran bibit-bibit penyakit. Jadi, melalui Karya Bhakti yang dilaksanakan ini semoga tercipta lingkungan yang sehat.

"Saya berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, minimal dengan memperhatikan kebersihan utamanya saluran air di sekitaran tempat tinggalnya masing-masing agar saat memasuki musim penghujan nanti tidak terjadi genangan air yang tentunya pula dapat menjadi sarang penyakit," pungkas Mayor Salahuddin Basir.


(*Rz)
Lebih baru Lebih lama