Masjid SITTI AMINAH Resmi Dibuka: Langkah Baru Bupati Maros untuk Memajukan Leang-Leang

SUARASULAWESI.COM, MAROS - Bupati Maros, Dr. H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., MH hari ini meresmikan Masjid SITTI AMINAH yang berlokasi di Kelurahan Leang-Leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Minggu (07/07/2024).

Acara peresmian ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh Camat Bantimurung,lurah Leang-Leang,perwakilan dari pihak Danramil Bantimurung,, Kapolsek Bantimurung, Kepala KUA Bantimurung, BAZNAS Bantimurung, tokoh masyarakat, pemuka agama, serta warga setempat yang antusias menyambut kehadiran rumah ibadah baru ini.

Acara peresmian Masjid SITTI AMINAH juga dirangkaikan dengan silaturahmi keluarga besar warga Biak Numfor di Maros.

Dalam sambutannya, Bupati Maros Dr. H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., MH menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas terwujudnya pembangunan Masjid SITTI AMINAH. “Kehadiran masjid ini diharapkan dapat menjadi amal jariyah buat almarhumah,keluarga dan warga yang ada di Leang-Leang” ujar Bupati.

Masjid yang dibangun dengan arsitektur modern ini memiliki berbagai fasilitas Taman mengaji(tahfidz Qur’an), tempat wudhu yang nyaman, area parkir yang luas, serta lingkungan yang asri dan sejuk serta ramah lingkungan.
Acara peresmian dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Reihan dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh Dr. Muhammad Agus, M.Th.I.(Ketua STAI DDI Mangkoso) dan terakhir pembacaan doa oleh Drs. KH. Muhammad Sido (wakil ketua MUI maros)

Panitia pembangunan masjid Yayasan Sitti Aminah yaitu Hikmah, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah hadir, adapun pembangunan masjid ini atas inisiatif dari keluarga besar H. M. Darwis dengan menggunakan biaya sendiri.Adapun motivasi dibangunnya masjid ini untuk amal ibadah Sitti aminah

Adapun masjid ini diberi nama SITTI AMINAH diambil dari nama ibu saya (istri H.M.Darwis) Semoga Masjid SITTI AMINAH ini menjadi tempat yang diberkahi dan bermanfaat bagi seluruh umat Islam terutama untuk warga kelurahan Leang-Leang,” ungkapnya

Prosesi pemotongan pita oleh Bupati Maros menjadi tanda resmi dibukanya Masjid SITTI AMINAH untuk umum.

Dengan peresmian Masjid SITTI AMINAH, diharapkan dapat menjadi pusat spiritual dan kegiatan sosial yang memperkuat tali silaturahmi serta meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Kelurahan Leang-Leang dan sekitarnya.



(**)
Lebih baru Lebih lama