Anggota Pos Pam Polres Kendal Lakukan Pengamanan dan Pelayanan Mudik di Bundaran Sukorejo

SUARASULAWESI.COM,KENDAL - Guna memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan mudik dan libur lebaran 2023 berbagai upaya serta pelayanan dilakukan oleh anggota polisi jajaran Polres Kendal, Bukan hanya memastikan keamanan, anggota polisi jajaran Polres Kendal siap membantu para pemudik yang mengalami kesulitan saat berada di jalanan, memberikan pelayanan kepada pemudik saat libur lebaran 2023 di Pos PAM Bundaran Sukorejo, Selasa (25/4/2023).


Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut dalam rangka Ops Ketupat Candi 2023 di Wilayah Hukum Polres Kendal.


Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi melalui Kapolsek Sukorejo AKP Agus Supriyadi mengatakan bahwa tugas Polri sebagai pelayan juga menghimbau masyarakat yang  melaksanakan mudik saat libur lebaran agar berhati hati selama dalam perjalanan karena keluarga dirumah sudah menunggu.


"Pos Pam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran serta libur selama lebaran sehingga tercipta kondisi yang aman dan nyaman selamat sampai tujuan. Ada beberapa titik kemacetan yang tersebar diwilayah Kabupaten Kendal, Polres Kendal menempatkan personil untuk melakukan pengaturan lalu lintas bersama dengan stakeholder lain," ucap AKP Agus Supriyadi.


Namun saat siang menjelang sore hari, sejumlah pemudik mulai melintasi jalur bundaran Sukorejo menuju arah Temanggung maupun Jogjakarta.


“Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas termasuk saat puncak arus mudik, pihaknya akan mempertebal pengamanan di sejumlah titik kemacetan, terutama di area Bundaran Sukorejo,” tutup AKP Agus Supriyadi.


Personil Pos Pam Bundaran Sukorejo juga dengan tidak bosannya tetap memberikan himbauan kepada para pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati sewaktu mengendarai atau mengemudikan kendaraan jika merasa mengantuk dan lelah dapat memanfaatkan Pos Pam untuk istirahat agar selamat sampai dengan tujuan. (*)

Lebih baru Lebih lama