Kebersamaan Satgas Yonif R 200/BN Dengan Masyarakat Bersihkan Gereja Khatolik Di Elelim


Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Syarifudin Sinaga dalam rilis keterangannya yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat Elelim yang bertujuan membantu menjaga agar Gereja selalu bersih sehingga pada saat digunakan untuk beribadah bisa lebih nyaman," ungkapnya.

“Pembersihan Gereja dimulai dari dalam, kebun dan seputaran luar area Gereja. Rumput-rumput yang sudah tinggi kita bersihkan semua, termasuk menimbun jalan-jalan yang berlubang,” tambahnya.

Masyarakat Kampung Pengkik menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Bapak Manu selaku Pendeta Gereja Khatolik St. Fransiskus Xaverius Elelim menuturkan bahwa kegiatan ini menunjukkan adanya kebersamaan TNI dan masyarakat.

“Dengan dorongan semangat dari Pos Satgas, puji syukur masyarakat juga ikut semangat dan meramaikan kegiatan gotong royong ini. Terima kasih banyak atas bantuannya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan kalian semua,” ucap Bapak Pendeta.


Otentifikasi : Pen Satgas Yonif Raider 200/BN

Lebih baru Lebih lama