Menjaga Harkamtibmas Kota Singkawang Brimob Kalbar Laksanakan Patroli

Menjaga Harkamtibmas Kota Singkawang Brimob Kalbar Laksanakan Patroli

Redaksi
Minggu, 14 Mei 2023

SUARASULAWESI.COM,,Singkawang Kalbar - Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar merupakan satuan yang melakukan tugas operasional dan bisa memback-up seluruh satuan kewilayahan di kota Singkawang, Minggu (14/05/23).


Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalbar, khususnya wilayah hukum Polres Singkawang personil Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli ditempat-tempat yang rawan akan terjadinya tindak kejahatan. Dantim Patroli Bripka Syarif Umar mengatakan patroli ini untuk menekan angka kriminalitas dalam menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Singkawang.


Selain melaksanakan Patroli Kamtibmas Tim Patroli Brimob Kalbar juga mengadakan Patroli secara dialogis tentunya berpartisipasi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat sedikit tentang menjaga keamanan dan menjaga diri, yang dimana kemungkinan ada kejahatan disekitaran kita. Tugas tim Patroli ini adalah melakukan patroli di sudut-sudut kota, diantaranya komplek, pasar modern atau tradisional dan tempat keramaian termasuk tempat ibadah di kota Singkawang. Terutama kawasan padat penduduk dan titik-titik yang dianggap rawan kriminalitas.


“Dalam kegiatan patroli kali ini berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga terciptalah kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Singkawang”, tegas Danru Tim Patroli Bripka Syarif.


Sumber : Brimob Polda Kalbar