Pelayanan Polrestabes Makassar Berbanding Terbalik di Polsek Bontoala, Ada Apa


Saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini, Kombes Pol Mokhamad Ngajib S.IK MH di tanya soal kesiapan nomor pengaduan, beliau menyampaikan bahwa ini di siapkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Layanan atau call center untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kontak layanan tersebut yakni 0821 3366 9110 sudah beredar di beberapa media untuk saat ini

Melalui Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS  pekan lalu menyebutkan pula dalam media online bahwa Polrestabes menyiapkan nomor tersebut siap melayani aduan masyarakat selama 24 jam.

“Kepada masyarakat yang mengetahui, mengalami, atau melihat ada permasalahan atau gangguan keamanan masyarakat atau kamtibmas, silahkan menghubungi kontak tersebut,” ujar Kompol Lando KS, Senin lalu (8/5).

Dengan adanya nomor Banpol yang sudah disiapkan untuk pelayanan di Polsek-polsek saat di konfirmasi kesiapan pelayanan namun ada beberapa polsek sepertinya belum bisa merespon saat di konfirmasi.

Sebut Kapolsek Bontoala, Kompol Arif, Mantan Kapolsek Tamalate sulit sekali di jumpai di kantornya, Bahkan sudah 2 dan 3 kali buat janji namun belum bisa ketemu," Ucap Aswar Ceo Penajurnalis.my.id PT Aswar Jaya Group media online di Makassar.

Keingintahuan soal pelayanan nomor aduan (Banpol) bahwa sistem online dapat melayani secara maksimal, Namun jikalau Kapolseknya saja sulit di jumpai bagaimana dengan sistem yang diterapkan setiap polsek bisa maksimal.

Adanya kontak layanan ini, Kapolrestabes berharap masyarakat dapat menggunakan dengan sebagai mestinya dan tidak membuat laporan palsu," Ucap Polisi berpangkat 3 bunga itu

Sementara, Salah seorang sempat mengadukan soal kemacetan pejalan kaki yang ada di wilayah Pasar Cidu, Melalui no Bantuan Polisi responnya sangat luar biasa," Kata Warga sebut Mawar.

Mawar menyebutkan, Setelah pengaduan ada nomor masuk dan menyebut dirinya dari kanit Intel Polsek Bontoala, Pengakuan nomor telpon yang masuk di selulernya itu sontak warga mencoba menggunakan aplikasi itu sangat terbantu karena respon cepat, Tapi sayang karena apa yang di adukan tidak sesuai harapan,

Iye, Saya adukan soal kemacetan di pasar cidu. Disitu membahayakan pengendara karena tak satupun aparat berjaga-jaga. Apalagi mengingat disana banyak penjual kuliner, Warga berjalan berdesakan sehingga inisiatif melaporkan nomor aduan Banpol agar di respon dan di tata," Tutup dia. Selasa (16/05/2023).


Tim Red GAASKO
Lebih baru Lebih lama