Tripika Sambung Jawa Gelar Ramah Tamah Bertajuk "Menguatkan Silaturahmi Menuju Pemilu Damai 2024

Tripika Sambung Jawa Gelar Ramah Tamah Bertajuk "Menguatkan Silaturahmi Menuju Pemilu Damai 2024
SUARASULAWESI.COMMAKASSAR - Dalam rangka mempererat silaturahmi antara stakeholder, Tripika Kelurahan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang menggelar Ramah Tamah bersama Kapolsek Mamajang AKP Ghafur Hidayat, SIK, MH bertajuk "Menguatkan Silaturahmi Menuju Pemilu Damai 2024" bertempat di Kontener Kelurahan Sambung Jawa Jalan Tanjung Alang, Kota Makssar, Jumat (15/12/2023) malam.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Lurah Sambung Jawa Ince Kumala Chaeruddin, S.Sos bersama Ketua LPM Kel. Sambung Jawa Drs. H. Abd Rauf, SH, MH ini turut dihadiri Sekretaris Kecamatan Mamajang A. Asdhar, SH, Kanit Binmas Polsek Mamajang Iptu Fx Nambut, Bhabinkamtibmas Kel. Sambung Jawa Aipda Muhlis Syam, Babinsa Kel. Mamajang Serda Irwan, Ketua RW 09 Herman Agus, S.Pdi, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda dan unsur lapisan masyarakat.

Dalam sambutan Kapolsek Mamajang AKP Ghafur Hidayat mengatakan melalui kegiatan ini saya mengajak warga masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan saling bertoleransi antar umat beragama, suku dan ras agar tercipta rasa aman dan nyaman dilingkungan sekitar kita.

"Saya mengajak seluruh warga untuk menjaga persatuan dalam keberagaman, saling bertoleransi antar umat beragama serta terus meningkatkan kebersamaan, sinergitas kita dilingkungan Kelurahan Sambung Jawa dalam mendorong terwujudnya masyarakat yang lebih harmonis," Ajak AKP Ghafur Hidayat.

Ia menambahkan, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini saya berharap kepada warga untuk saling mengingatkan antar sesama, terkhusus orangtua untuk selalu mengedukasi anak-anaknya mencegah penggunaan petasan agar situasi Kamtibmas diwilayah lebih kondusif aman dan nyaman.

Didepan puluhan warga yang hadir, orang nomor satu dijajaran Polsek Mamajang ini menghimbau masyarakat agar dapat mengambil peran aktif mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman, sejuk dan damai

"Saya berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu dari sumber yang tidak jelas, walaupun ada perbedaan warna kita harus terus menjalin dan menjaga silaturahmi. Jangan ada perpecahan yang nantinya akan berdampak pada situasi Kamtibmas yang tidak kondusif di wilayah binaan,” harap mantan Komandan Kompi Batalyon B Brimob Polda Sumatera Utara.

Ditempat yang sama Sekretaris Camat Kecamatan Mamajang A. Asdhar, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini harus selalu terpelihara dan menjadi agenda rutin dalam menciptakan wadah komunikasi antara aparat kepolisian, TNI dan Pemerintah serta unsur elemen masyarakat.

Ditahapan Pemilu 2024 ini, saya berharap masyarakat Mamajang khususnya di Kelurahan Sambung Jawa ini dapat terus berkolaborasi meningkatkan kebersamaan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, perbedaan warna itu sudah biasa, jangan jadikan perbedaan itu sebuah perpecahan yang berdampak pada retaknya silaturahmi antar warga dan jangan mudah terprovokasi. “Mari kita sama-sama menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutup Sekcam A. Asdhar.


Aswar
(*Rz)
Lebih baru Lebih lama