Kegiatan Gerakan Sekali Putaran (GSP) di sulawesi selatan Suarakan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

SUARASULAWESI.COM, (Koordinator Provinsi Sulawesi Selatan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Arifin rahim dan Rini ) bersama puluhan relawan GSP turun ke masyarakat membagikan susu kepada anak anak di bawah umur 2 tahun dan merchandise ( seperti kalender,gantungan kunci dan baju kaos), Rabu (10/01/2024).

Yang di adakan pada tanggal 10 Januari 2024, berlokasi di antara 2  kecamatan Bontoala dan kecamatan mariso Sulawesi Selatan yang padat penduduk. mensosialisasikan PilPres 2024 sekali putaran untuk  Prabowo-Gibran. Menurut arifin rahim.

pelaksanan Pilpres 2024 sekali putaran kiranya proses demokrasi rakyat lima tahunan berjalan dengan damai dan aman.

Tidak diwarnai perpecahan akibat polarisasi ekstrem di tengah masyarakat.khususnya masyarakat Sulawesi Selatan yang memiliki satu tujuan bersama menjalankan kegiatan Pilpres 2024 dengan damai,adil  dan berlangsung sekali putaran," ujar" Arifin ditemui disela-sela aksi,relawan GSP.

Arifin Rahim menjelaskan dalam pelaksanaannya, relawan GSP Sulawesi Selatan melakukan pendekatan langsung ke masyarakat dengan membagikan sekitar 500 susu UHT. Kemudian, 500 merchandise,.di Sulawesi Selatan yang memiliki jumlah penduduk yang padat. 

"Aksi ini melibatkan berbagai kelompok relawan yang tersebar di kecamatan mariso dan Kecamatan bontoala.Pendekatan door to door dipilih untuk memberikan langsung bantuan kepada warga di sekitar lokasi," bebernya.

Tak hanya membagikan susu dan merchandise, relawan juga berupaya menjelaskan esensi dan pendekatan maksud dan tujuan dari gerakan sekali putaran ini. "Melalui diskusi di setiap warga.di Sulawesi Selatan.untuk mendukung gerakan ini," papar Arifin,

Lanjut arifin menerangkan, GSP mendukung Pilpres 2024 dilaksanakan dalam sekali putaran. Alasan kuat yakni untuk efisiensi waktu, penghematan biaya, dan menciptakan suasana yang lebih damai.

Lebih jauh arifin menyampaikan bahwa dukungan terhadap gerakan sekali putaran akan membawa dampak positif bagi masyarakat. GSP Sulawesi Selatan,kata arifin membuka kesempatan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung dalam gerakan ini.

"Dengan bergabung dalam gerakan sekali putaran, masyarakat diharapkan kiranya ikut serta dalam mewujudkan Pilpres 2024

Ujar "arifin, kegiatan GSP Sulawesi Selatan adalah bukan bentuk dari  kampanye verbal melainkan aksi nyata dalam menerima kritik,saran dan manfaat langsung kepada masyarakat. Inisiatif ini menciptakan ikatan yang kuat antara relawan GSP dan masyarakat  kecamatan mariso dan kecamatan Bontoala Sulawesi Selatan, bahwa perbedaan pilihan bukan lantas menjadi permusuhan.

“Masyarakat berulang kali melewati Pemilu, berbeda pilihan dalam pemilu hal yang wajar. Tetapi Pilpres 2024 harus tetap kembali berjalan lancar seperti pemilu-pemilu sebelumnya,” urai arifin.

Melalui semangat dan kepedulian GSP Sulawesi Selatan ini, arifin berharap Pilpres 2024 dapat berjalan efisien dan damai, sesuai apresiasi dan keinginan masyarakat Sulawesi Selatan. “Bersama-sama kita wujudkan masa depan Indonesia Maju,” kata dia. (***)

Dengan akan dilangsungkan nya Pemungutan Suara (TPS) dengan adanya sosialisasi langsung ke masyarakat Sulawesi Selatan 

Lebih lanjut tanggapan masyarakat terhadap kegiatan GSP di Sulawesi Selatan menurutnya sangat positif. Banyak warga yang merasa setuju antusias dalam kegiatan GSP tersebut.

"Dalam berbagai interaksi, masyarakat menyampaikan terima kasih dan harapan agar program perbaikan gizi serta bantuan masyarakat terus dilakukan oleh pemimpin terpilih nanti. Alhamdulillah masyarakat antusias sekali," terangnya,


(Arifin sulsel)
Lebih baru Lebih lama