Minggu Terakhir Masa Kampanye, Caleg PSI James Wehantouw Gencarkan Blusukan Bagikan Kalender dan Kaos

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Memasuki minggu terakhir masa kampanye pada tahapan Pemilu 2024, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar yang diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bertarung di Dapil 3 Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya dengan nomor urut 2, James Leonard Alanus Wehantouw terus gencar melakukan kegiatan blusukan ke rumah-rumah warga.

Pemantauan media ini pada Minggu (04/02/2024) mulai pagi hingga sore, James Wehantouw bersama tim pemenangannya yang dipimpin oleh Rachmat (Wakil Ketua Tim) bergerak berjalan kaki menyusuri jalan-jalan sempit hingga  lorong-lorong perkampungan warga di beberapa kelurahan dalam wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya. 

Secara 'door to door' sang calon wakil rakyat bersama personel tim pemenangannya menyapa masyarakat yang ditemui di rumah mereka ataupun sedang berkumpul di tepi jalan, kemudian membagikan souvenir berupa kalender tahun 2024 bergambar foto James Wehantouw dan Kaesang Pangarep (Ketua Umum PSI dan putra bungsu Presiden RU Joko Widodo).
Selain kalender tahun 2024, caleg berlatar belakang wartawan senior ini membagikan pula baju kaos warna putih berlogo PSI serta foto Kaesang Pangarep dan Joko Widodo. Baju kaos yang dikemas plastik, didalamnya terselip kartu nama James Wehantouw dan Muhammad Surya (Ketua DPW PSI Sulsel yang juga Caleg DPR RI, Nomor Urut 1, Dapil Sulsel 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar).

Di setiap perkampungan warga yang disambangi Kabid Media DPD PSI Kota Makassar dan timnya ini, masyarakat senantiasa menyambut dengan penuh sukacita dan menyatakan kesiapan untuk memberikan dukungan. Bahkan James didampingi Rachmat tak sungkan-sungkan melayani sejumlah warga yang ingin menyampaikan harapan-harapan mereka kedepannya.

Wakil Ketua Tim Sahabat James, Rachmat yang akrab disapa Abang kepada media ini menyampaikan, personel tim yang turun bergerak ke rumah-rumah warga terbagi dalam dua kelompok dengan area kerja terpisah dan tugas yang berbeda pula. Satu kelompok bertugas membagikan kalender dan baju kaos di perkampungan penduduk tergolong kurang mampu, dan kelompok satunya lagi membagikan brosur dan kartu nama dengan menyasar kawasan perumahan yang dihuni masyarakat golongan menengah keatas.

"Karena hari ini tanggal merah atau hari libur, maka personel tim kami bagi dalam 2 kelompok dengan wilayah tugas berbeda. Ada yang menyebar membagikan souvenir di perkampungan masyarakat tergolong kurang mampu. Ada pula yang membagikan brosur biografi dengan menyusuri kompleks perumahan yang dihuni warga golongan menengah keatas," jelasnya.

Rachmat menambahkan, aksi blusukan dan bagi-bagi souvenir hingga penyebaran brosur biografi James Wehantouw ini sudah dilakukan pihaknya sejak masa kampanye dimulai pada akhir November 2023. Kegiatan tersebut masih akan terus dilaksanakan di sejumlah pemukiman warga dalam  wilayah Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya sampai berakhirnya masa kampanye pada Sabtu 10 Februari 2024.

"Sederet kegiatan kemasyarakatan telah kami laksanakan dengan tujuan lebih memperkenalkan sosok diri dari caleg usungan partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar ini. Bahkan, sekitar awal September hingga Oktober 2024 saat musim kemarau panjang yang berdampak krisis air bersih melanda beberapa wilayah di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya, tim kami juga gencar membagikan gratis air bersih PDAM persembahan James Wehantouw dan Muhammad Surya kepada masyarakat terdampak pada beberapa titik di wilayah Kelurahan Bira (Tamalanrea) dan Kelurahan Untia (Biringkanaya)," tandasnya


ASWAR
Lebih baru Lebih lama