Mudik Lebaran, Lurah Sambung Jawa Ince Kumala : Pastikan Rumah Dalam Kondisi Aman

SUARASULAWESI.COM, MAKASSAR - Tradisi mudik kerap diidentikkan pada perayaan lebaran dan momentum tersebut menjadi hal yang istimewa serta sangat dinantikan masyarakat khususnya bagi para perantau untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman dan bertemu sanak saudara.

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lurah Sambung Jawa Ince Kumala Chaeruddin mengingatkan masyarakat Kota Makassar utamanya warga Kelurahan Sambung Jawa agar mempersiapkan keamanan rumah saat ditinggal pada masa mudik lebaran.

Kepada warga yang akan mudik lebaran 2024, Lurah Ince Kumala menghimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan  serta menyiapkan secara matang kebutuhan-kebutuhan saat dalam perjalanan mudik.

"Ketika mudik bersama seluruh keluarga sekiranya dapat memperhatikan kondisi rumah dengan baik dan dipastikan dalam keadaan terkunci, memastikan aliran listrik yang tidak terpakai dicabut dari sumbernya, begitupula regulator agar dilepas dari tabung gas dan yang paling penting yakni menjalin komunikasi, memberitahukan kepada tetangga terdekat, Ketua RT sebelum berangkat mudik," imbaunya saat ditemui usai kegiatan pemantauan Kamtibmas di wilayah kerjanya Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Sabtu (06/04/2024) malam.

Menurutnya, Hal ini guna meningkatkan keamanan rumah saat ditinggal mudik, terlebih koordinasi dengan tetangga di sekeliling tentunya menjadi prioritas, sehingga apa bila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dapat segera di informasikan.


(*Rz)
Lebih baru Lebih lama