Sat Brimob Polda Jabar Bersama Unsur Terkait Laksanakan Evakuasi Orang Tenggelam di Sungai Cimanuk

Sat Brimob Polda Jabar Bersama Unsur Terkait Laksanakan Evakuasi Orang Tenggelam di Sungai Cimanuk

Redaksi
Minggu, 04 Juni 2023

SUARASULAWESI.COM, JABAR - Tugas dan Peranan Korps Brimob Polri saat ini sangat kompleks mulai dari Penindakan huru hara dan Anarkisme, penindakan kelompok Terorisme dan Gerakan Separatis hingga pencarian dan penyelamatan masyarakat yang hilang atau saat terjadi bencana alam, untuk itu jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan Patroli SAR ke Gunung Guntur merespon adanya laporan masyarakat yaitu adanya orang hilang tenggelam di aliran Sungai Cimanuk, Minggu (5/6/2023).

Team SAR Sat Brimob Polda Jabar  langsung bergerak  ke Pos pendakian Gunung Guntur, setibanya di lokasi, Sat Brimob Polda Jabar bersama Polres Garut  dibantu unsur terkait dan masyarakat sekitar langsung mencari 2 korban tenggelam di aliran sungai Cimanuk wilayah hukum Polsek Leuwigoong, adapun 1 orang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dan selanjutnya korban dibawa ke RSU Dr. Slamet, sementara 1 korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh Sat  Brimob Polda Jabar  beserta unsur terkait. 

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan "Jajaran Sat Brimob Polda Jabar hadir dalam tugas SAR di Kabupaten Garut baik penanggulangan bencana maupun orang hilang seperti saat ini terjadi orang hilang akibat tenggelam di Aliran Sungai Cimanuk, kesiapsiagaan dan kecepatan anggota Sat Brimob Polda Jabar Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jabar pun patut diapresiasi dengan pelaksanaan kegiatan Patroli SAR sebagai salah satu wujud dari Bhakti Sat Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat" 

"1 korban tenggelam di Sungai Cimanuk sudah ditemukan dan di evakuasi untuk dibawa ke RSUD Dr. Slamet sementara 1 lagi masih dalam proses pencarin dan diharapkan  ditemukan dalam keadaan selamat, kegiatan Patroli ini merupakan bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat" tutupnya.


ASWAR